Salah Mengeluarkan Tenaga Saat Melahirkan, Usus Wanita Ini Menjadi Hitam

DokterSehat.Com– Sebuah kasus mengerikan terjadi pada seorang wanita yang bernama Xiao Lin dari Tiongkok. Xiao sebenarnya sedang dalam kondisi berbahagia mengingat dirinya baru saja melahirkan putra yang sehat dan selamat seberat 3,5 kilogram. Namun, setelah proses persalinan ini, Xiao justru mengalami rasa sakit yang sangat luar biasa pada perutnya.

doktersehat-sakit-perut-wanita-mens-menstruasi-datang-bulan-stomachache-tipes-tifus

Rasa sakit yang luar biasa ini membuat Xiao mengalami peningkatan denyut jantung dengan sangat cepat sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan kematian. Dokter segera melakukan pemeriksaan pada wanita malang ini dan sangat terkejut tatkala menemukan usus Xiao sudah dalam kondisi yang hitam. Bahkan, 75 persen dari lambungnya ternyata sudah berpindah dari sisi kiri ke sisi kanan tubuhnya. Apa yang menyebabkan hal mengerikan ini?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa hal ini disebabkan oleh kondisi hernia diafragmatika, kondisi yang membuat organ perut justru menonjol ke dalam rongga dada akibat adanya lubang pada diafragma. Terbukanya diafragma pada tubuh Xiao ini membuat beberapa organ perut seperti lambung, limpa, hati, hingga usus justru memasuki rongga dada sehingga posisinya lebih dekat dengan paru-paru.

Diperkirakan, adanya lubang pada diafragma tubuh Xiao ini dipicu oleh proses persalinan yang baru Ia jalani. Saat itu, Xiao sepertinya mengeluarkan tenaga secara berlebihan, khususnya pada otot perut. Sayangnya, Xiao juga tidak melakukan pernafasan dengan baik sehingga tekanan pada diafragmanya pun menjadi sangat besar.

Lambung milik Xiao mengalami kematian sel atau dalam dunia medis disebut sebagai nekrosis. Lambungnya pun terpaksa harus diangkat dan ususnya juga langsung disambungkan ke esophagus. Alhasil, kini usus kecilnya-lah yang menggantikan fungsi lambung pada perutnya. Meskipun terlihat mengerikan, dokter menyebutkan bahwa hal ini hanya akan sedikit mengganggu saluran pencernaannya.