Orang Tua Diberi Bayi yang Salah Oleh Rumah Sakit Setelah Melahirkan

DokterSehat.Com– Keluarga Crystal dan Arnold Perry dari West Virginia, Amerika Serikat mendapatkan bayi yang salah oleh rumah sakit setelah melahirkan. Saat itu, selama dua jam mereka menggendong dan bahkan berfoto dengan bayi yang ternyata bukan milik mereka.

Dilansir dari Fox News, Crystal melahirkan di Logan Regional Medical Center pada 12 Juni 2018 lalu. Mereka berpikir bahwa bayi yang ada di gendongan mereka adalah Dawson, buah hati mereka, namun tatkala perawat datang dan mengecek penanda di lengan sang bayi, barulah mereka sadar bahwa pihak rumah sakit memberikan bayi yang salah.

“Aku bingung saat sang perawat keluar dari ruangan kami setelah mengecek penanda pada tangannya. Setelahnya, ia membawa bayi lainnya dan berkata bahwa bayi ini adalah yang benar milik kami,” ucap Crystal.

Kekeliruan ini berawal dari nama keluarga dari sang bayi yang sama. Bayi yang selama dua jam digendong dan dirawat oleh Crystal bernama Colton Perry, putra dari Heather Perry. Heather sendiri menganggap kekeliruan ini sebagai sesuatu yang wajar terjadi.

Saat Arnold akan mengambil bayi di keranjang dimana bayi ditempatkan setelah dilahirkan, ia sempat bingung karena bayi yang hanya diberi penanda nama “Perry” ditempatkan di nomor 5, bukannya di nomor 4 sebagaimana yang diberitahukan sebelumnya, namun, perawat yang berada di sebelah Arnold berkata bahwa bayi itu memang miliknya.

Sementara itu, keluarga Heather hanya sempat memegang Dawson selama beberapa saat saja sebelum menyadari bahwa bayi yang mereka pegang bukan miliknya. Hal ini disebabkan oleh mereka memilih untuk melakukan pemulihan lama sebelum mendapatkan bayi.

Pihak rumah sakit tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai kekeliruan ini. Pihak keluarga juga menganggap hal ini bukan sebagai kesalahan yang besar.