Salad Tidak Sehat Bagi Tubuh? Kenapa Ya?

DokterSehat.Com – Selama ini salad dianggap sebagai makanan yang baik bagi diet dan gaya hidup sehat, namun tahukah Anda bahwa salad ternyata bisa jauh lebih jahat dibandingkan cheesecake yang tinggi dengan kalori? Mengapa demikian?



Ternyata salad bisa jadi tidak bergizi karena beberapa bahan yang ada di dalamnya. Anda harus memperhatikan komposisi bahan-bahan yang digunakan dalam salad Anda. Berikut ini beberapa bahan yang harus Anda hindari saat membuat salad :

  • Keju
    Keju juga salah satu tambahan untuk salad yang bisa jadi tidak menyehatkan. Keju memang sangat lezat dan menarik jika ditambahkan ke Salad. Anda bisa melarutkan, memotong-motong dengan bentuk dadu atau bisa juga dilelehkan untuk dijadikan sebagai saus salad. Tapi Anda perlu memperhatikan jumlahnya, dalam 1 ons keju terdapat 400 kalori, sehingga bisa jadi salad Anda tidak lagi menyehatkand. Jika Anda tidak bisa lepas dari keju sebaiknya menggantik keju favorit Anda menjadi keju yang rendah kalori.
  • Mayones
    Salad tidak pernah lepas dari yang namanya Mayones. Rasanya yang lezat kadang membuat orang lupa tidak memperhatikan jumlahnya. Jika Anda menggunakannya terlalu banyak maka jumlah kalori yang ada pada salad akan naik menjadi tiga sampai empat kali lebih banyak. Dan ini akan mengakibatkan salad tidak lagi menyehatkan bagi tubuh Anda. Sebuah alasan yang masuk akal bukan, jadi Anda perlu memperhatikan jumlah mayones yang Anda gunakan di salad.

Sekarang sudah tahukan alasan kenapa Salad bisa jadi tidak menyehatkan bagi tubuh Anda. Untuk itu anda perlu membatasi jumlah Mayones dan keju di makanan Salad Anda.