Sakit Sih, Tapi Tindik Telinga Bisa Menyembuhkan Migrain Lho!

DokterSehat.Com– Meskipun menyakitkan untuk dilakukan, cukup banyak orang yang suka menindik bagian tubuhnya karena bisa dijadikan tempat untuk memasang aksesoris. Tak hanya telinga, ada orang yang menindik bagian tubuh lain seperti alis, hidung, pusar, atau bahkan puting susunya. Namun, tahukah anda jika tindik telinga ternyata juga bisa memberikan manfaat kesehatan berupa menyembuhkan migrain?



Fakir Musafar yang berasal dari Body Play Magazine menyebutkan bahwa ada satu jenis tindikan yang bernama Daith Piercing yang dilakukan di tulang rawan bagian dalam telinga. Tindikan ini bisa memberikan sensasi sakit yang lebih parah jika dibandingkan dengan tindikan pada bagian daun telinga yang biasa dilakukan banyak orang. Tindikan ini sangatlah unik karena harus dilakukan sepresisi mungkin dan memakai jarum khusus sehingga perhiasan seperti cincin bisa keluar dari lubang telinga.

Meskipun sangat menyakitkan dan bahkan membutuhkan waktu sampai 6 bulan untuk menjalani masa pemulihan setelah melakukannya, banyak orang yang sebelumnya menderita migrain mengaku tindikan ini justru menyembuhkan masalah sakit kepala sebelah ini.

Pakar kesehatan dari Cleveland Clinic menyebutkan bahwa ada kemungkinan tindikan ini ternyata persis di titik akupuntur yang memang bisa menyembuhkan migrain dan sakit kepala. Meskipun begitu, belum ada penelitian yang bisa memastikan kebenaran hal ini sehingga belum bisa merekomendasikan tindikan ini untuk pengobatan alternatif migrain. Selain itu, masih ada pakar kesehatan yang menduga jika hilangnya sakit kepala sebelah ini disebabkan oleh efek tindikan yang memicu rasa sakit sehingga mengalihkan rasa sakit yang dipicu oleh migrain.