Sakit Perut Seperti Ini? Waspada Penyakit yang Lebih Serius

DokterSehat.Com– Kebanyakan orang berpikir jika sakit perut hanyalah disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi atau masalah masuk angin.

Padahal, beberapa penyakit yang serius juga menimbulkan gejala nyeri pada perut. Berikut adalah gejala-gejala sakit perut yang sebaiknya tidak kita sepelekan begitu saja.

Sakit Perut karena Usus Buntu
Salah satu penyakit serius yang menimbulkan sakit perut yang cukup khas adalah radang usus buntu. Gejala dari radang usus buntu adalah sensasi nyeri pada bagian tengah perut yang terkadang timbul dan tenggelam.

Setelahnya, nyeri ini akan berpindah ke bagian bawah kanan perut, tempat dimana bagian usus buntu berada. Penderita masalah kesehatan ini juga akan mengalami penurunan nafsu makan dengan drastis, demam parah, mual dan muntah, serta kram perut.

Kanker lambung
Salah satu penyakit yang sering tidak disadari kedatangannya dan baru ketahuan setelah kondisinya sudah cukup parah adalah kanker lambung.

Padahal, menurut pakar kesehatan, ada beberapa gejala dari kanker lambung yang bisa kita cermati seperti sensasi kembung dan begah yang selalu muncul setiap kali usai makan, mudah merasa kenyang meski baru makan dengan porsi yang sedikit.

Selain itu, kerap mengalami sensasi mual, mulas-mulas, dan rasa tidak nyaman di perut, tubuh yang terus-menerus mengalami kelelahan meskipun tidak banyak melakukan aktifitas, buang air besar yang disertai dengan darah, dan mengalami anemia parah.

Jika kita sudah mengalami gejala-gejala seperti ini, ada baiknya tidak disepelekan dan segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter. Kedua penyakit ini harus segera diatasi karena jika sampai dibiarkan, maka kondisi kesehatan bisa semakin memburuk atau bahkan bisa menjadi sangat mematikan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik