Sakit Kepala Saat Bercinta, Apa Penyebabnya

DokterSehat.Com – Setiap orang pasti pernah merasakan sakit kepala. Entah karena faktor tertentu seperti cuaca dan kecapekan. Bahkan, ada juga yang kepalanya terasa sakit saat berhubungan intim. Lantas, bahaya nggak sih sakit kepala saat bercinta? Apa sih yang menyebabkan kepala terasa sakit saat berhubungan intim?



Sakit kepala saat berhubungan intim tentu akan mengganggu keharmonisan Anda dan pasangan. Kelainan pembuluh darah dalam otak dan sakit kepala juga dapat terjadi saat Anda melakukan hubungan seksual seperti berhubungan intim, masturbasi, onani, hingga oral seks. Pasalnya, otot leher tertarik selama melakukan aktivitas seksual.

Selain otot leher tertarik, penyebab lain sakit kepala saat berhubungan intim adalah sebagai berikut, dilansir dari MeetDoctor.com :

  • Pendarahan di dalam otak
  • Infeksi sinus
  • Diabetes
  • Jantung koroner
  • Efek samping dari pil kontrasepsi

Sementara itu, sakit kepala saat berhubungan intim terbagi menjadi dua, di antaranya :

  • Tiba-tiba menyerang beberapa saat sebelum terjadi orgasme hingga kepala terasa seperti ditusuk dan berdenyut.
  • Diawali rasa nyeri pada kedua sisi rahang lalu otot leher dan rahang menjadi kaku. Hal ini terjadi dalam beberapa tahapan selama beberapa menit sebelum orgasme.

Nah Ladies, Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi serangan sakit kepala saat berhubungan intim antara lain menghentikan aktivitas seksual sejenak, mengonsumsi obat tekanan darah tinggi, dan mengonsumsi obat yang dapat mengurangi rasa sakit. Sakit kepala saat bersetubuh biasanya berlangsung sekitar 30 menit atau mungkin lebih. Apabila terjadi terus-menerus bahkan hingga menahun dan disertai gejala mual, Anda sebaiknya segera konsultasikan masalah ini ke dokter.