Sakit Kepala Karena Pekerjaan? Atasi Saja Dengan Cara Ini

doktersehat-migrain-wanita-sakit-kepala-kekurangan-vitamin-aneurisma

DokterSehat.Com– Pekerjaan yang terus menumpuk dan deadline yang ketat bisa membuat kita stress. Jika sampai hal ini terjadi, maka sakit kepala pun bisa saja muncul.

Kondisi ini tentu akan membuat kita mengalami dilema mengingat jika kita memilih untuk beristirahat, maka pekerjaan tentu tidak akan bisa diselesaikan tepat waktu.

Beruntung, menurut pakar kesehatan, ada sebuah cara mudah dan enak yang bisa kita lakukan saat sakit kepala muncul, yakni minum teh hangat.

Laman Womenshealth menyebutkan bahwa teh, khususnya yang berjenis teh hitam ternyata kaya akan kandungan polifenol yang bisa menurunkan nyeri sakit kepala.

Selain itu, sebuah penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam The Journal of Nutrition juga menghasilkan fakta menarik bahwa teh hitam mampu menurunkan kadar hormon kortisol atau hormon stress dalam tubuh dengan efektif.

Susan Broner, MD yang berasal dari Headache Cancer Manhattan menyebutkan bahwa minum teh jahe bisa mengatasi sakit perut, sakit kepala, dan menurunkan stres dengan efektif.

Hal ini disebabkan oleh kandungan anti inflamasi di dalam teh dan jahe yang bisa mengatasi peradangan dan nyeri dengan efektif. Selain itu, ada beberapa jenis teh lain yang juga bisa mengatasi sakit kepala dengan efektif, yakni teh hijau, teh cinnamon, dan teh chamomile.

Teh hijau sudah dikenal sebagai minuman yang sangat ampuh untuk menurunkan stress dan menenangkan pikiran. Sementara itu, teh cinnamon bisa membuat mulut terasa lebih segar.

Kandungan di dalam teh dari bahan kayu manis ini seperti mangan, serat, kalsium, serta zat besi juga bisa mengatasi sakit kepala dengan efektf. Untuk teh chamomile, minuman ini bisa mengatasi migrain dengan efektif karena adanya kandungan anti inflamasi dan anti histamin di dalamnya.

Nah, solusi apa yang Anda pilih?