Sakit Kepala Dengan Tanda-Tanda Berikut Harus Diwaspadai

DokterSehat.Com – Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang bisa saja muncul tiba-tiba dan membuat berbagai aktifitas harian kita menjadi kacau. Bagaimana tidak, dengan adanya rasa sakit di kepala, kita tentu akan sulit untuk berpikir jernih sehingga berbagai pekerjaan pun akan menjadi terbengkalai dan melakukan sedikit gerakan tubuh juga bisa menjadi hal yang sangat menyiksa. Memang, sakit kepala cenderung mudah diobati dengan obat-obat yang bisa dibeli di warung terdekat. Namun, jika kita mengalami sakit kepala dengan beberapa tanda tidak wajar, kita tentu harus segera memeriksakan kondisi ini ke dokter.

doktersehat-stres-kerja-emosi-depresi

Pakar kesehatan menyebutkan jika ada beberapa jenis sakit kepala yang bisa menyerang kita dengan mudah setiap saat layaknya sakit kepala yang muncul karena rasa tegang, sakit kepala cluster, atau bahkan sakit kepala migrain. Berbagai jenis sakit kepala memang terkesan mudah diobati, namun, jika sakit kepala bisa muncul dalam waktu yang sangat lama dan melebihi dua hari, kita harus mewaspadai adanya gangguan kesehatan yang lebih besar. Sakit kepala dalam waktu lama ini bisa membuat aktifitas harian menjadi kacau, kemampuan dasar layaknya berjalan dan berkonsentrasi juga semakin menurun, hingga nafsu makan yang menghilang.

Sakit kepala yang semakin lama semakin memburuk meskipun kita sudah meminum obat warung juga harus diwaspadai. Kita harus segera memeriksakan kondisi ini ke dokter, karena bisa jadi sakit kepala ini disebabkan oleh semacam kondisi neurologis yang pada akhirnya memicu kejang-kejang. Dalam beberapa kasus, sakit kepala yang semakin memburuk juga bisa disebabkan oleh pendarahan dalam otak yang bisa sangat mematikan.

Meskipun sakit kepala berikut cenderung cukup jarang terjadi, namun, ada kasus dimana sakit kepala akan memicu kelemahan otot pada beberapa bagian tubuh sehingga memicu penurunan penglihatan atau kemampuan berbicara. Sakit kepala ini biasanya berkaitan dengan resiko stroke atau bahkan tumor otak yang tentu harus diwaspadai. Selain itu, jika kita merasakan sakit kepala yang menyiksa atau berlangsung cukup lama setelah terkena benturan, kita juga harus memeriksakannya ke dokter untuk penanganan medis yang lebih baik.