Sadar Bahaya Kesehatan Dengan Waspadai Kanker Payudara

DokterSehat.Com – Ladies, sebagai wanita yang sadar akan bahaya kanker, Anda juga sudah sewajarnya mengerti lebih jauh tentang bahaya kanker payudara yang sering menyerang wanita.



Wanita memiliki peluang lebih besar dibanding pria jika menyangkut risiko kanker payudara. Ini karena jaringan mamals berada pada pihak wanita, dan bukan pria. Inilah mengapa wanita perlu menyadari akan bahaya kanker payudara lebih dari siapa pun, untuk kepentingan diri mereka sendiri.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan diri sendiri, dan sahabat wanita di sekitar Anda, mulai sekaranglah hal itu di mulai, seperti dikutip healthmeup.com. Seorang wanita usia duapuluh tahunan memiliki kesempatan lebih kecil terserang kanker payudara daripada mereka yang berada pad ausia 30 tahun ke atas. Namun kanker ini masih emmiliki peluang dan bisa saja menyerang usia berapa pun.

Penyebab kanker payudara ini adalah adanya gaya hidup tidak sehat dan beberapa alasan di antaranya adalah kebiasaan makan yang tidak benar, kurang olahraga, kelebihan berat badan, melahirkan anak pertama di usia yang sudah tua, dan kurangnya memberikan ASI pada anak. Namun selain sebab yang telah disebutkan tadi, masih ada bebrapa faktor risiko yang membayangi semua wanita.

Salah satunya adalah gen BRCA yang bertanggung jawab sekitar 5 persen dari semua sebab kanker payudara. Hal ini bisa meningkat potensinya saat usia Anda sebelum 50 tahun. Untuk menghindari hal ini, tentu saja Anda harus membiasakan hidup sehat dan merencanakan kehamilan lebih awal, atau tidak melebihi batas usia 30 tahun.

Menghindari makanan junk food dan berbagai macam makanan berlemak dan bersantan juga perlu dilakukan. Jadi, hindari semua faktor penyebab utama kanker payudara dan keep healthy ya.