Saat Operasi Caesar, Ibu Ini Menarik Bayinya Dari Perutnya Sendiri

DokterSehat.Com – Sebuah kejadian luar biasa terjadi di Queensland, Australia. Seorang ibu bernama Sarah Toyer ingin melakukan proses persalinan yang tidak biasa dari ibu-ibu lainnya. Ia ingin menarik bayinya dari perutnya sendiri dalam prosedur operasi Caesar. Seperti apakah proses persalinan yang dilakukan oleh Sarah?

doktersehat-kehamilan-hamil

Saat mengandung anaknya yang ke empat, tiba-tiba saja Sarah memutuskan ingin melahirkannya dengan Operasi Caesar. Ia pun segera berkonsultasi dengan bidan, ahli bedah, dan juga dokter untuk merencanakan proses persalinan yang Ia idam-idamkan. Sebenarnya, para pakar kesehatan ini agak terheran-heran dengan keinginan Sarah, namun, setelah memperhitungkan semua resikonya, dokter akhirnya mengijinkannya.

Saat hari persalinan tiba, Sarah harus menunggu delapan jam sebelum mendapatkan proses operasi Caesar. Dokter pun segera memberitahu apa saja yang harus dilakukan Sarah secara mendetail agar Ia bisa mengangkat sang bayi dengan aman dan segera meletakkan sang buah hati pada dadanya agar tercipta kontak kulit secara langsung. Akhirnya, saat berada di meja operasi, Sarah segera menundukkan badannya untuk ikut menarik bayinya dari rahim. Ia pun segera menaruh sang bayi pada lengannya. Menurut Sarah, saat itulah pengalaman paling luar biasa yang pernah Ia rasakan sepanjang hidup.

Meskipun terlihat mengerikan, Sarah menyebutkan jika Ia tidak takut dan tidak mengeluarkan tenaga berlebihan saat menarik tubuh bayinya dalam proses persalinan. Ia sendiri pernah melakukan operasi Caesar sebelumnya sehingga tidak panik saat melakukan proses persalinan ini.

Setelah mendapatkan kontak kulit dengan dadanya, bayi yang kemudian dinamai Spencer ini pun segera diambil oleh perawat dan diberi oksigen mengingat Ia sempat menelan cairan yang memang biasa terjadi pada operasi Caesar. Setelah semuanya normal kembali, sang bayi pun kembali dikembalikan untuk dipeluk oleh Sarah.