Rutin Bercinta, Akan Terlihat Tujuh Tahun Lebih Muda

DokterSehat.com– Telah diungkap oleh sejumlah penelitian bahwa bercinta memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, diantaranya mengurangi resiko penyakit jantung, migrain, mengurangi stres, dan sebagainya. Tidak hanya itu, ada manfaat lain yang akan membuat Anda dan pasangan hidup Anda akan lebih awet muda. Hal ini telah diungkap oleh saorang peneliti dari Royal Edinburgh Hospital yang melakuakn penelitian pada sekelompok pasanngan dewasa berumur 40 hingga 50 tahun. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa pasanagn yang aktif bercinta, yaitu minimal tiga kali dalam seminggu akan trelihat n lebih muda dari usia sebenarnya.



Manfaat ini tidak hanya terlihat pada wajah saja yang cerah dan lebih muda, namun tubuh mereka pun lebih sehat jika dibanding pasangan lain yang jarang atau pasif bercinta. Pada dasarnya melakukan hubungan seksual akan membawa kebahagiaan, ketenangan, dan kenyamanan. Saat aktivitas seksual berlangsung tubuh akan mendorong tubuh untuk memproduksi hormon endorfin. Jenis hormon ini akan sangat baik untuk meredakan stres, serta menghilangkan rasa sakit. Manfaat hormon endorfin juga akan memberikan rasa nyenyak saat tidur, sehingga tubuh pun menjadi lebih bugar saat bangun.

Sebagaimana akivitas lainnya, bercinta juga dapat dikatakan sebagai olahraga. Hubungan intim ini kan mengeluarkan banyak kalori, serta membakar kalori dengan jumlah yang sangat banyak. Hal ini akan membuat jantung menjadi lebih bugar, sehingga menciptakan ekosistem peredaran yang sehat pada darah.

Tidak hanya itu bagi wanita yang selalu menginginkan kulit yang sehat dan cantik, bercinta pun akan memiliki manfaat dari segi tersebut. Perbanyaklah aktivitas Anda dalam bercinta, sehingga elastisitas kulit akan selalu terjaga. Dengan adanya hormon dan peredaran darah lancar menyebakan  kulit menjadi kencang, bugar dan tampak cerah. Dengan manfaat yang begitu banyaknya, tubuh tidak akan mudah termakan oleh proses penuaan.