Rumput Laut Yang Sangat Baik Bagi Tubuh

DokterSehat.Com – Rumput laut kerap kali dianggap sebagai pelengkap dari minuman dingin yang segar saja. Padahal, rumput laut kini telah memiliki begitu banyak varian yang bisa dikonsumsi dalam bentuk lain. Sebagai contoh, kini telah banyak lembaran rumput laut kering yang bisa kita konsumsi sebagai camilan atau lauk makanan. Rumput laut sendiri dianggap sebagai salah satu makanan yang bisa memberikan efek positif bagi kesehatan dan juga kecantikan. Apa sajakah kebaikan yang ditawarkan oleh rumput laut jika kita konsumsi?

3147501806_189dd076e3_o

Rumput laut bisa memberikan efek yang bagus bagi sistem pencernaan tubuh. Jika kita mengkonsumsi rumput laut setiap hari, maka kita bisa meningkatkan fungsi dari ssitem pencernaan. Rumput laut yang kaya akan serat dan juga protein sehingga anda pun akan merasakan kenyang dalam waktu yang lebih lama setelah memakannya. Hal ini berarti anda juga bisa lebih mudah untuk mengendalikan berat badan anda.

Rumput laut juga kaya akan kandungan vitamin K sehingga jika kita mengkonsumsinya setiap hari, maka kita bisa mendukung kelenjar adrenal dalam tubuh sehingga hormon di dalam tubuh pun menjadi lebih seimbang sehingga banyak organ tubuh yang bekerja dengan normal. Selain itu, rumput laut juga bisa meningkatkan kadar libido dalam tubuh. Disamping membuat gairah bersama pasangan menjadi lebih baik, rumput laut juga diklaim mampu membuat tingkat kesuburan seseorang meningkat dengan signifikan.

Mengkonsumsi rumput laut juga bisa membuat kita mencegah berbagai macam penyakit. Resiko mendapatkan penyakit jantung bisa ditekan jika kita memakan rumput laut secara teratur. Rumput laut yang memiliki kadar kolesterol rendah bisa membantu pembuluh darah menjadi lebih sehat tanpa adanya penumpukan lemak dan kolesterol jahat yang bisa mengganggu kelancaran peredaran darah. Selain itu, rumput laut yang kaya dengan kalsium dan magnesium bisa membuat tulang menjadi jauh lebih sehat dan mengurangi resiko terkena osteoporosis sejak dini. Mengkonsumsi rumput laut dengan rutin ternyata juga bisa mencegah beberapa penyakit kanker layaknya kanker payudara atau kanker usus besar mengingat adanya kandungan fucoidan yang bisa membunuh dan menghambat perkembangan sel-sel kanker yang berbahaya bagi tubuh.

Baca Juga:  Penyakit yang Sering Ditemui Pada Musim Pancaroba