Rumah Sakit Mata AINI


View Untitled in a larger map



Nama lain :Rs Mata AINI

Website : www.rsmataaini.co.id

Alamat : Jl. Rumah Sakit Mata AINI HR. Rasuna Said, Jakarta Indonesia

Kota : Jakarta Selatan

Propinsi : DKI jakarta

Nomer Telpon : 021-5256228, 5271675

Fax : 021-5224288

Email : [email protected]

Tahun Berdiri : 10 Mei 1980

Kepemilikan : Yayasan

Tipe RS :

Fasilitas :

Adapun peralatan medis yang dimiliki

• Ultrasonografi Segmen Anterior dan Posterior

• Foto Koagulasi Laser

• Nd-YAG Laser

• Argon Laser

• Optical Coherence Tomography (OCT)

• Biometri

• Electronic Tonography

• Perimetri Goldman

• Kampimetri Humphrey

• Fundus Fluorescein Angiography

• Fundus Camera

• Pachymetry

• Foto Segment Anterior

• Mayor Amblyoscope

• Hess Chart

• Dll.

Fasilitas Penunjang:

Rumah Sakit Mata AINI menyediakan fasilitas pelayanan Farmasi, Laboratorium, Rontgen, Optik dan fasilitas mobil ambulan bagi pasien-pasien yang perlu mendapat layanan rujukan ke rumah sakit lain bila memerlukan rujukan. Di lingkungan rumah sakit terdapat ruang auditorium dengan kapasitas 200 orang, fasilitas pelayanan Bank dengan gerai ATM, kafetaria, mushola dan halaman parkir yang luas dan aman.

Tentang Rumah Sakit Mata AINI

Berawal dari sebuah tempat pelayanan kesehatan mata yang bernama “Klinik Mata Setiabudi”, didirikanlah Rumah Sakit Mata AINI dan untuk peletakan batu pertama dilaksanakan pada tanggal 15 November 1977. Dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk pelayanan kesehatan mata yang baik dengan fasilitas yang lengkap dan modern dengan biaya terjangkau. Rumah Sakit Mata AINI secara resmi berdiri dan beroperasi sejak 10 Mei 1980.
Rumah Sakit Mata AINI adalah salah satu Rumah Sakit Subspesialis Mata modern di Indonesia yang dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir dengan tenaga dokter spesialis/subspesialis mata terkemuka di negeri ini. Rumah Sakit Mata AINI juga melakukan operasi pencangkokan kornea mata bekerja sama dengan Bank Mata DKI Jakarta sebagai penyedia donor kornea mata.
Dengan pengalaman selama 30 tahun, Rumah Sakit AINI maju dan berkembang untuk semakin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan mengikuti standar dan teknologi internasional.

Langkah demi langkah telah ditempuh, demi memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Waktu jualah yang telah mencatat dan menjadi saksi abadi, bahwa dalam perjalanan kami selama 30 tahun, ada beragam hal dan peristiwa penting yang sangat dalam maknanya bagi kami.
Rumah Sakit Mata AINI secara resmi mulai berdiri pada tanggal 1 Agustus 1979, yang disebut sebagai “pre-operating period”. Secara resmi Rumah Sakit Mata AINI mulai beroperasi pada tanggal 10 Mei 1980, yang ditandai dengan upacara peresmian oleh Ibu Nelly Adam Malik mewakili Bapak Wakil Presiden Adam Malik yang saat itu tidak dapat hadir. Upacara peresmian ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, dan para penyumbang, para pejabat Pemerintah Pusat dan Daerah, Kepala-kepala rumah sakit di Jakarta, para dokter spesialisas Mata di Indonesia.
Dalam pelaksanaan pengurusan dan pengelolaan rumah sakit, disadari perlunya pembentukan Dewan Pamong yang bertindak mewakili Yayasan dalam pengurusan Rumah Sakit. Dewan Pamong mempunyai wewenang untuk menentukan kebijaksanaan pengelolaan rumah sakit serta berwenang untuk mengadakan pengawasan atas pelaksanaannya

Dalam penyelenggaraannya Rumah Sakit Mata AINI ditekankan pada tujuan dan tugas pokok antara lain:

Patient Care: Memberikan perawatan sebaik-baiknya kepada penderita penyakit mata dalam batas-batas peralatan, tenaga dan sumber-sumber keuangan rumah sakit.
Care Development: Mengembangkan kemampuan rumah sakit dengan mutu setinggi-tingginya.
Self SustAINIng: Mengusahakan rumah sakit sebagai suatu “self sustAINIng” yang tidak menggantungkan pembiayaan rutinnya dari sumber-sumber di luar sumber penghasilan rumah sakit.
Surplus: Mengusahakan adanya surplus (kelebihan) penghasilan yang wajar, untuk dimanfaatkan oleh Yayasan guna membantu kegiatan-kegiatan sosial yang relevan dengan tujuan dan untuk mengembangkan organisasi.

FILOSOFI

Dalam setiap langkah yang kami ambil hanya ada satu nilai filosofi yang terikrarkan :
“Kami berkomitmen memperlakukan setiap pasien dengan penuh perhatian dan kelembutan, serta menjunjung tinggi keselamatan tanpa membedakan golongan, agama, ras dan status sosial”.

VISI

Menjadi rumah sakit mata unggulan bertaraf internasional.

MISI

1. Memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan mata tersier secara professional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.
2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang kompeten dan ber-etika.
3. Membangun budaya kerja yang kompetitif.
4. Meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan mata untuk kualitas hidup.

MOTTO

Peduli dan melayani sepenuh hati.