Ria Ricis Sempat Dilarikan ke IGD, Ada Apa?

DokterSehat.Com– Ria Ricis, artis yang dikenal luas sebagai selebgram ini dikabarkan sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena mengalami alergi setelah mengkonsumsi obat. Kabar ini terkuak ke publik setelah Ria mengunggah fotonya yang sedang terbaring di IGD pada akun Instagram pribadinya pada Rabu, 18 Oktober 2017. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa dirinya sedang terbaring di ranjang rumah sakit ditemani oleh kerabatnya.



Ria pun menjelaskan bahwa dia minum obat karena mengalami serak pada tenggorokan. Sayangnya, obat yang Ia minum justru memicu reaksi alergi berupa tenggorokan sakit, muka membengkak dan kemerahan, nyeri pada badan, dan rasa sesak pada dada. Melihat reaksi alergi ini semakin parah, Ia pun akhirnya dilarikan ke IGD.

A post shared by RICIS (@riaricis1795) on

Meskipun merasakan sakit yang luar biasa hingga menitikkan air mata, Ria ternyata sempat memposting videonya saat dilarikan ke IGD rumah sakit melalui fitur Instatory. Ia juga berkata bahwa jarum infus yang ditancapkan pada tubuhnya sangat menyakitkan karena posisinya dekat dengan tulang jari.

Banyak orang yang bertanya-tanya apakah Ria memiliki masalah alergi sebelumnya. Namun, Ria menyebutkan bahwa Ia tidak memiliki riwayat alergi dan kondisi ini baru pertama kali Ia rasakan. Beruntung, setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit, kondisinya berangsur membaik meskipun wajahnya masih terlihat merah dan bengkak. Hanya saja, Ia sudah tidak lagi demam meskipun jarum infus di tangannya masih belum boleh dilepas.