Remaja Ini Divonis Hanya Akan Hidup Setahun Lagi

DokterSehat.Com – Apa yang dialami oleh remaja bernama Rebecca Schofield ini sangatlah mengenaskan. Bagaimana tidak, karena terkena penyakit kanker otak stadium akhir, remaja yang kini berusia 17 tahun ini divonis hanya akan hidup tiga bulan hingga setahun lagi. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-brain-otak-alzheimer-kanker

Rebecca sebenarnya sudah pasrah dan hanya mengharapkan keajaiban dari Tuhan agar bisa hidup lebih lama mengingat semua dokter sudah angkat tangan untuk mengobati penyakitnya. Namun, Ia tak ingin larut dalam kesedihan dan justru ingin menikmati kehidupannya di usianya yang tersisa ini. Ia bahkan berencana ingin meninggalkan jejak yang dikenang banyak orang di dunia ini.

Ia pun segera menyusun daftar apa saja yang ingin Ia lakukan di sisa hidupnya. Sebagai contoh, Ia ingin bermain board game bersama dengan sepupu-sepupunya. Ia juga ingin menikmati film favoritnya dan orang tuanya yang berjudul ‘The Shawshank Redeption’. Yang menarik adalah, Ia juga ingin melakukan berbagai perbuatan baik di sisa hidupnya. Menurut Rebecca, berbuat baik pada orang lain adalah hal yang sulit untuk dilakukan, namun, Ia bertekad untuk selalu melakukannya dengan harapan namanya selalu dikenang oleh orang-orang yang mengenalnya.

Demi mewujudkan keinginan ini, Rebecca pun melakukan ajakan untuk melakukan kebaikan di Facebook. Ia memposting apa saja kebaikan yang sudah dilakukan dengan hashtag #BeccaToldMeTo. Diharapkan, apa yang Ia lakukan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan bagi siapa saja. Menurut Rebecca, kebaikan bisa dilakukan dengan cara apa saja tanpa harus mengeluarkan uang. Dengan tersenyum pun, kita sudah bisa membuat orang lain menjadi lebih berbahagia.

Kini, Rebecca masih melakukan kemoterapi yang bisa membuatnya kelelahan dan mual-mual. Meskipun vonis dokter menunjukkan bahwa akhir hidupnya sudah semakin mendekat, Rebecca memilih fokus untuk melakukan hal-hal yang baik untuk dilakukan saja.