Remaja dari India Ini Tingginya Hanya 1 Meter dan Beratnya Hanya 18 Kg!

Story Trender/Caters News

DokterSehat.Com– Remaja dari India bernama Lucky Sahu ini terlihat seperti anak kecil berusia 8 tahun. Bagaimana tidak, berat badannya hanya sedikit lebih tinggi dari 1 meter dan beratnya juga hanya sekitar 18,5 kg. Penyebab dari gangguan pertumbuhan ini adalah alergi gluten yang menimpanya.

Photo Source: Story Trender/ Caters News

Dilansir dari Story Trender, tak hanya memiliki berat dan tinggi badan yang sangat minim, Lucky juga mengalami gangguan untuk menyeimbangkan tubuh sehingga untuk berjalan saja harus dibantu oleh orang tuanya.

Orang tua Lucky, Ramesh dan Prtihvi Sahu menyebutkan bahwa Lucky menderita penyakit celiac, gangguan autoimun serius yang membuat tubuhnya kesulitan untuk mengonsumsi kandungan gluten. Jika sampai Lucky mengonsumsi makanan dengan kandungan ini seperti makanan khas India bernama chapati, maka nutrisi dari seluruh makanan lainnya tidak akan terserap dan bisa memicu kerusakan pada usus kecilnya.

Karena mengalami masalah kesehatan ini, Ramesh dan Prtihvi pun hanya memberikan makanan berupa sayuran rebus atau buah segar jika putranya merasa lapar. Sayangnya, hal ini membuat tubuh Lucky menjadi sangat lemah dan akhirnya mengalami gangguan pertumbuhan.

Lucky terlahir dengan kondisi sehat. Sayangnya, semenjak mulai diperkenalkan dengan makanan padat, proses pertumbuhan tubuhnya menjadi terhambat. Sejak usia 2 tahun, tubuh Lucky jauh terlihat lebih kecil dari anak-anak seusianya.

Meskipun sudah berkali-kali pergi ke dokter dan menghabiskan cukup banyak uang, orang tua Lucky harus memendam rasa sedih karena dokter mendiagnosis buah hatinya tak akan mampu tumbuh normal dan harus menerapkan diet khusus seumur hidupnya.

“Sangat menyakitkan melihat anakmu sendiri tak mampu menikmati makanan enak. Aku sangat sedih melihatnya menderita karena tak bisa mengonsumsi berbagai makanan yang sangat disukainya seperti kue,” ucap ayahnya.

Semoga saja Lucky bisa mendapatkan solusi bagi kesehatannya ya?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik