Referensi Dalam Memilih Krim Wajah Untuk Kulit Kusam

DokterSehat.Com – Kulit wajah kusam adalah masalah yang banyak dihadapi oleh wanita indonesia karena tinggal di wilayah tropis yang cukup panas apalagi akhir-akhir ini. Oleh karena itu, jika kita merasa memiliki kulit wajah yang demikian, sebaiknya segera atasi dengan krim wajah untuk kulit kusam agar wajah kita lebih segar, cerah, bersih, dan terhindar dari berbagai keluhan penyakit wajah seperti komedo, jerawat dan kulit yang berminyak.

11

Namun, sebelum memilih krim wajah untuk kulit kusam sebaiknya perhatikan dulu tentang kandungan dan zat yang terdapat di dalamnya, agar kita bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal dengan resiko yang sama sekali tidak ada. Sebagai panduan dalam memilih krim yang baik untuk wajah kusam, berikut adalah beberapa referensinya :

  • Memiliki lisensi BPOM
    Khusus untuk kosmetik, makanan dan obat obatan, semua produk yang dipasarkan di Indonesia harus melalui pengecekan dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jika setelah diperiksa produk tersebut memiliki kandungan yang aman dan boleh dipasarkan di Indonesia dengan lisensi khusus, maka itu membuktikan bahwa produk tersebut aman. Demikian juga dengan krim wajah untuk kulit kusam, sebaiknya pilih produk yang telah memiliki nomor lisensi dari BPOM.
  • Terbuat dari bahan yang aman dan tidak menyebabkan alergi
    Karena tidak semua jenis krim wajah untuk kulit kusam aman digunakan oleh semua orang, maka langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah memperhatikan kandungan dan bahan yang digunakan. Untuk mengetahui apakah produk tersebut cocok atau tidak dengan kulit wajah kita, cara yang bisa digunakan adalah dengan mencobanya di kulit leher terlebih dahulu selama kurang lebih 3 hari. Jika kulit leher tersebut mengalami sesuatu yang aneh seperti kulit menjadi kemerahan atau gatal, maka sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut dan ganti dengan produk lainnya. Tapi kalau sebaliknya, maka produk tersebut cocok dengan Anda dan bisa digunakan.
  • Produknya sudah terkenal
    Salah satu referensi yang bisa digunakan dalam memilih krim wajah untuk kulit kusam selanjutnya adalah produk tersebut sebaiknya sudah dikenal dan banyak digunakan oleh konsumen. Hal ini membuktikan bahwa produk tersebut terbukti berkhasiat dan memberikan manfaat yang signifikan bagi penggunanya.