Rambut Semakin Kuat dan Tidak Mudah Rontok Dengan Jahe

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami oleh kaum hawa adalah rambut rontok. Bagaimana tidak, puluhan atau bahkan ratusan helai rambut yang rontok setiap hari tentu akan membuat kaum hawa beresiko mengalami penipisan rambut. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika rambut adalah mahkota wanita yang berpengaruh besar bagi kecantikan dan kepercayaan dirinya. Apakah ada cara yang bisa dilakukan kaum hawa untuk membuat rambutnya lebih kuat dan tidak mudah rontok?

doktersehat-rambut-rontok-daun-jambu-biji

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa masalah rambut rontok kerap terjadi pada wanita dengan rambut yang panjang. Tak hanya karena kurang merawatnya dengan baik, cukup banyak wanita yang kurang mendapatkan nutrisi yang berpengaruh besar bagi kesehatan rambut. Alhasil, rambut pun akan cenderung mudah patah dan mudah mengalami kerontokan.

Untuk mengatasi masalah ini, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan bahan alami berupa jahe. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu menyiapkan minyak wijen dan jahe. Setelah kedua bahan ini dicampurkan, kita hanya perlu mengoleskannya pada rambut dengan merata. Sembari mengoleskannya, pijatlah rambut dengan lembut agar nutrisi dari bahan alami ini meresap. Biarkan selama beberapa saat dan barulah rambut kita bilas dengan air bersih.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa campuran minyak wijen dan jahe ini ternyata bisa memberikan perawatan terbaik bagi rambut yang cenderung kering dan kusam. Tak hanya itu, kedua bahan alami ini juga mampu mengatasi masalah ketombe. Nutrisi yang ada pada minyak wijen dan jahe juga akan mampu menutrisi rambut dan kulit kepala sehingga folikel rambut akan menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, sirkulasi darah pada kulit kepala juga akan semakin membaik sehingga pertumbuhan rambut akan menjadi maksimal.

Baca Juga:  Waspada, Kondisi Rambut Seperti Ini Menandakan Penyakit Tertentu