Rambut Sangat Kering? Cobalah Memakai Shampoo Bawang Putih

DokterSehat.Com – Siapapun tentu akan mengharapkan rambut yang berkilau, cantik, dan sehat. Sayangnya, sebagian dari kita harus menerima kenyataan jika rambut yang dimiliki ternyata sangatlah kering, kusut, dan surah untuk diatur. Rambut kering cenderung sulit untuk diatasi mengingat jika kita mencucinya terlalu sering? Bisa jadi rambut ini malah akan menjadi semakin parah. Beruntung, kini ada solusi untuk mengatasi rambut kering dan justru cukup dengan memakai bahan alami yang bisa dengan mudah kita temui di rumah. Bahan tersebut adalah bawang putih.

doktersehat-rambut-rontok-daun-jambu-biji

Bawang putih ternyata memiliki kandungan antibiotik dan antijamur sehingga kerap digunakan sebagai produk kecantikan, termasuk diantaranya dijadikan shampoo bawang putih yang akan sangat efektif untuk mengatasi masalah rambut yang sangat kering. Kita bahkan bisa dengan mudah membuat shampoo bawang putih ini. Cukup dengan menyiapkan 15 sampai 20 siung bawang putih yang berkualitas, satu sendok makan gel lidah buaya, dan juga shampoo lembut, kita bisa membuat bahan shampoo bawang putih.

Setelah bawang dikupas dan dicuci dengan bersih, kita bisa segera menghaluskannya hingga lembut layaknya pasta. Setelah itu, campurkan dengan gel lidah buaya dan aduklah hingga merata dan barulah kita campurkan bahan ini dengan shampoo lembut yang bisa kita gunakan untuk mencuci rambut layaknya keramas layaknya seperti biasa.

Untuk mengatasi rambut yang sangat kering, kita bisa memakai shampoo bawang putih ini tiga kali dalam seminggu. Biasanya, bahan shampoo bawang putih yang kita buat sendiri akan cukup untuk dipakai setidaknya dua minggu dan waktu ini sudah cukup untuk mengatasi rambut yang sangat kering. Tak hanya itu, shampoo ini juga diyakini mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Andai anda tidak tahan dengan bau bawang yang menyengat, and abisa memakai kondisioner yang berbau wangi untuk mengatasinya.