Rambut Rontok Bisa Diatasi Dengan Ramuan Bawang Merah dan Madu

DokterSehat.Com – Setiap orang, khususnya kaum hawa, tentu mengharapkan rambut mereka selalu dalam kondisi yang sehat dan cantik. Sayangnya, meskipun sudah rajin melakukan perawatan rambut, kadangkala rambut tetap saja mengalami beberapa masalah layaknya kerontokan. Kerontokan rambut yang cukup parah bisa saja membuat rambut menjadi semakin menipis atau bahkan mengalami kebotakan. Kita tentu tidak ingin hal ini terjadi apalagi di usia yang sangat muda bukan? Lantas adakah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok ini?

doktersehat-rambut-rontok-daun-jambu-biji

Pakar kesehatan menyebutkan jika rambut rontok bisa terjadi karena rambut tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan atau karena kita mengalami stres yang berlebihan. Sayangnya, produk perawatan yang mengatasi rambut rontok biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Beruntung baru-baru ini pakar kesehatan dan kecantikan menyebutkan jika kita bisa memakai bahan alami untuk mengatasi masalah kerontokan ini, yakni dengan memakai ramuan bawang merah dan madu.

Kita bisa dengan muda menyiapkan satu siung bawang merah dan satu sendok makan madu. Selain itu, siapkan pula minyak esensial sebagai pelengkap ramuan ini. Bawang bisa dicuci bersih setelah kulitnya dikupas. Setelah itu, kita bisa menghaluskan bawang merah dengan blender atau cukup dihaluskan dengan sendok. Bawang merah halus ini bisa kita campurkan dengan madu dan minyak esensial dan jadilah ramuan yang bisa menghentikan masalah rambut rontok kita.

Untuk memakainya, kita bisa mengoleskan ramuan ini pada rambut kita saat kondisinya kering. Setelah itu, diamkan saja selama satu jam agar nutrisinya bisa meresap ke dalam rambut dan kulit kepala. Setelah satu jam, bilaslah dengan air hangat dan kemudian berkeramaslah dengan shampoo seperti biasa.

Baca Juga:  Rambut Rontok

Dengan melakukan perawatan rambut memakai ramuan dari bahan alami secara teratur, yakni seminggu sekali, maka masalah rambut rontok pun akan segera diatasi dan kita pun tidak perlu khawatir lagi akan mengalami masalah penipisan rambut atau bahkan kerontokan.