Rambut Rontok Bisa Diatasi Dengan Kentang dan Lidah Buaya

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan rambut yang cukup menjengkelkan adalah rambut rontok. Bagaimana tidak, tak hanya membuat banyak rambut berjatuhan di berbagai tempat dan mengotori ruangan, rambut rontok juga bisa membuat kita khawatir karena bisa saja memicu penipisan rambut atau bahkan kebotakan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa rambut rontok bisa disebabkan oleh berbagai hal, baik itu karena kondisi tubuh yang kurang bugar, stress, hingga perawatan rambut yang kurang maksimal. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok ini?

doktersehat-rambut-rontok-daun-jambu-biji

Pakar kesehatan rambut menyebutkan bahwa cukup banyak produk perawatan rambut yang diklaim mampu mengatasi rambut rontok. Sayangnya, tidak semua produk perawatan rambut ini cocok untuk digunakan. Dalam banyak kasus, penggunaan produk ini tidak mampu mengatasi masalah kerontokan rambut atau bahkan bisa membuatnya menjadi lebih parah. Beruntung, kita bisa mengaplikasikan bahan alami berupa lidah buaya dan kentang untuk mengatasi masalah rambut rontok ini tanpa memberikan efek samping bagi kesehatan rambut kita.

Untuk membuat bahan alami yang bisa mengatasi rambut rontok, siapkan dua sendok makan kentang yang sudah dijus, dua sendok makan gel lidah buaya yang juga sudah dijus, dan satu sendok makan madu. Campurkan semua bahan tersebut agar menjadi pasta yang bisa diaplikasikan pada rambut kita. Setelah dioleskan secara merata pada rambut hingga ke akarnya, cobalah untuk memijat kulit kepala dengan lembut selama 15 menit. Setelah itu, biarkan nutrisi dari bahan-bahan alami ini meresap selama dua hingga tiga jam sebelum kita berkeramas seperti biasa.

Kentang ternyata kaya akan karbohidrat dan vitamin yang bisa membuat akar rambut menjadi lebih kuat, lebih berkilau, dan lebih lebat. Sementara itu, lidah buaya dan madu bisa membuat rambut terjaga kelembapannya sehingga tidak mudah kering. Jika kita mengaplikasikan bahan ini setidaknya sekali dalam seminggu, masalah rambut rontok yang sebelumnya membuat frustrasi akan bisa diatasi.