Rambut Rontok? Atasi Saja Dengan Daun Seledri

DokterSehat.Com – Rambut yang mengalami kerontokan tentu akan menjadi hal yang sangat mengkhawtirkan, baik itu untuk pria ataupun wanita. Memang, rambut kita memiliki jumlah helaian yang sangat banyak. Namun, andai kita membiarkan rambut ini rontok satu demi satu, tentu lama kelamaan rambut akan semakin menipis dan bisa jadi kita akan mudah mengalami kebotakan bukan? Untuk mengatasinya, kita bisa saja membeli produk perawatan rambut rontok yang sayangnya bisa memiliki harga yang sangat mahal. Beruntung ternyata ada bahan alami yang sangat mudah kita temukan di dapur yang bisa mengatasi rambut rontok, yakni daun seledri. Apa yang bisa kita lakukan dengan daun seledri ini?

doktersehat-kesehatan-rambut

Pakar kecantikan menyebutkan jika daun seledri ternyata memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Bagaimana tidak, daun seledri ternyata kaya akan protein nabati yang bisa merangsang pertumbuhan rambut agar menjadi lebih subur. Tak hanya itu, protein nabatinya juga bisa menjaga kekuatan rambut sehingga tidak akan mudah rontok. Kulit kepala juga bisa menjadi lebih sehat jika kita menggunakan daun seledri ini.

Untuk memakainya, kita bisa membuat semacam masker rambut alami dari daun seledri. Tak perlu banyak-banyak, cukup gunakan beberapa bata daun seledri dan masukkan ke dalam blender. Setelah dihaluskan dan menjadi semacam masker, kita bisa mulai melakukan perawatan rambut dengan daun seledri ini. Sebelumnya, lakukan keramas seperti biasanya dan kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan. Sebelum benar-benar kering, oleskan masker dari daun seledri ini secara merata dan pastikan menyentuh kulit kepala sambil disertai dengan gerakan memijat selama 3 hingga 5 menit. Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk setidaknya setengah jam dan kemudian bilaslah dengan air bersih.

Baca Juga:  Fakta Tentang Ovulasi dan Fertilitas - Penurunan Kesuburan

Jika kita memakai perawatan rambut dengan daun seledri ini setidaknya sekali dalam seminggu, maka kita tidak akan lagi terkena masalah kerontokan rambut karena rambut sudah menjadi lebih kuat dan sehat.