Rambut Rontok? Atasi Dengan Lidah Buaya dan Santan

DokterSehat.Com– Rambut rontok adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat meresahkan. Bagaimana tidak, jika masalah rambut rontok ini cukup parah, bisa jadi rambut akan menjadi semakin tipis atau bahkan mengalami kebotakan. Cukup banyak wanita yang bahkan rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk membeli produk perawatan rambut yang bisa mengatasi kerontokan atau mendatangi salon-salon kecantikan. Padahal, kita sebenarnya bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah rambut rontok ini.

doktersehat-rambut-rontok-daun-jambu-biji

Bahan alami yang dimaksud adalah santan kelapa dan lidah buaya. Kedua bahan alami ini ternyata mampu menutrisi rambut dari akar hingga ke ujung rambut sehingga bisa mengurangi masalah kerontokan. Tak hanya itu, santan dan lidah buaya ternyata memiliki senyawa yang bisa membuat kulit kepala lebih sehat dan merangsang pertumbuhan rambut baru yang jauh lebih sehat dan kuat.

Di dalam lidah buaya, kita bisa menemukan setidaknya 20 mineral yang sangat baik bagi kekuatan rambut. Tak hanya itu, vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C yang ada dalam lidah buaya juga akan mengembalikan pertumbuhan rambut secara normal. Adanya kandungan vitamin E meskipun dalam jumlah yang kecil juga akan mencegah penuaan dini pada kulit atau rambut. Sementara itu, santan bisa memperbaiki rambut yang rapuh melalui kandungan asam amino, lemak sehat, antioksidan, vitamin, dan mineral

Untuk mengatasi masalah rambut rontok ini, kita hanya perlu membuat masker dari lidah buaya dan santan dengan cara mencampurkan 125 ml santan dengan 75 gram gel lidah buaya. Setelah semua bahan diblender hingga lembut, kita tinggal mengoleskannya secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut. Setelahnya, kita biarkan nutrisi dari masker ini meresap pada rambut selama 30 hingga 40 menit sebelum mencuci rambut dengan shampoo seperti biasa. Dengan menggunakan masker rambut dari lidah buaya dan santan ini dua atau tiga kali dalam sepekan, maka masalah kerontokan rambut pun bisa segera diatasi.