Rambut Pendek Membuat Pria Terlihat Lebih Awet Muda

DokterSehat.Com – Berbeda dengan kaum wanita yang bisa memiliki rambut sepanjang mungkin atau memiliki beberapa jenis model rambut yang menarik, kebanyakan pria cenderung memiliki rambut dengan ukuran yang lebih pendek dan memiliki jenis model yang terbatas. Untungnya, menurut pakar kesehatan, rambut yang pendek ternyata bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi kaum pria. Apa sajakah keuntungan tersebut?

doktersehat-pria-jerawat-muka-wajah-karbunkel-bisul-besar

Pakar kecantikan dan juga pendiri salon bernama Spoke & Weal bernama Jon Reyman menyebutkan bahwa pria yang tetap mempertahankan rambut dengan ukuran yang pendek ternyata cenderung terlihat lebih awet muda jika dibandingkan dengan pria yang justru memanjangkan rambutnya, khususnya yang melebihi garis leher. Bahkan, andaipun pria dengan rambut pendek ini malas untuk menata rambutnya dan membiarkannya berantakan, Ia tetap terlihat lebih awet muda. Menurut Reyman, gaya rambut pendek ternyata memang bisa membuat pria terlihat lebih segar dan muda.

Tak hanya menjaga gaya rambutnya, pakar kesehatan menyarankan pria yang ingin tetap awet muda untuk menjaga pola tidurnya dengan baik. Michael Breus, seorang ahli tidur dan juga penulis buku berjudul The Power of When ternyata menyebutkan bahwa cukup banyak pria yang mengalami masalah kurang tidur karena kebiasan mengobrol dengan kawan-kawannya hingga larut malam, atau bahkan hanya untuk menonton acara televisi kesayangan. Hal ini ternyata bisa memicu masalah kulit kusam, munculnya lingkaran hitam pada mata, hingga mata yang terlihat membengkak karena tubuh mengalami kekurangan cairan.

Breus menyebutkan bahwa kurang tidur bisa membuat tubuh tidak mampu lagi menjaga keseimbangan produksi hormon, khususnya hormon testosteron, dan hal ini bisa berpengaruh besar bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Karena alasan inilah ada baiknya pria menjaga waktu tidur dan bangunnya setiap hari. Andaipun hal ini sulit untuk dilakukan, cobalah untuk mengkompensasinya dengan melakukan tidur siang.