Rambut Kutuan?? Solusi baru untuk kutu rambut!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wah rambut berkutu? tidak usah malu, kutu dapat menyerang siapa saja yang tidak beruntung, bukan karena anda kotor atau malas mandi. Stigma yang kadang2 memang membuat orang berkutu menjadi malu. Padahal pada kenyataan nya bahkan di Eropa sekalipun rambut berkutu tetap dapat terjadi sekalipun sanitasi di negara tersebut jauh lebih baik dari Indonesia.

250px-pediculus_humanus_var_capitis.jpgJika ingin menghilangkan kutu di rambut anak, namun tidak ingin menggunakan obat berbahan kimia, alat hairdryer (pengering rambut) dapat digunakan. Gunakan pada anak selama 30 menit. Alat pengering rambut tersebut tidak perlu di stel dalam kondisi panas kalau kawatir rambut anak anda akan rusak.

Pada kenyataannya kutu-kutu tersebut mengalami resisten dengan berbagai produk kimia sehingga tidak jarang obat2 kimia tidak manjur. Kecuali sisir khusus masih efektif, namun penggunaanya harus hati-hati, dan banyak orang yang tidak menyukainya karena sakit saat rambut tertarik2.

lousebuster3_h.jpgSekarang telah ada alat khusus yang disebut , namun cara kerjanya sama dengan hairdryer untuk mengatasi rambut kutuan yang cara kerja sama dengan hair dryer. Dr. Dale Clayton mengatakan alat sejenis hairdryer tersebut dibuat ini tidak panas, namun angin yang dikeluarkan lebih besar dibandingkan alat hairdryer biasa. Tindakan menghindari panas, karena dikhawatirkan kulit kepala anak dapat terbakar bila 30 menit dilakukan dalam keadaan panas. Dengan terapi ini kutu atau telur kutu yang berada diakar rambutpun yang sulit dicapai dengan alat sisir, dapat mati dengan alat tersebut.

Dalam 30 menit terapi, dapat menghilangkan/mematikan kutu sekitar 80% dan telur kutu sebesar 98%. Para peneliti mengatakan tidak ada efek samping yang berarti dari tindakan terapi menggunakan alat ini.

Bagaimana bentuk kutu rambut sendiri?

Kutu bentuknya sangat kecil, merupakan serangga berwarna coklet terang. Hidupnya di kepala manusia. Kutu-kutu tersebut akan bertelur berwarna abu-abu, selanjutnya kutu tersebut membuat terowongan/lubang di kulit kepala. Telur-telur tersebut dapat menetas setelah 1 minggu. Kutu mulai meletakkan telur-telurnya setelah mereka berusia 2 minggu. Sehingga dalam waktu yang singkat saja seseorang telah memiliki ratusan kutu di kepalanya.

Kutu rambut tesebut tidak suka terbang dan tidak dapat melompat. Mereka pindah dari kepala satu ke kepala yang lain saat dua kepala tersebut berdekatan, misalnya saat berjalan bersama-sama dengan pembawa kutu rambut. Kutu rambut tersebut membutuhkan kondisi yang hangat untuk bertahan hidup. Sehingga tidak heran negara tropis menjadi surga para kutu!

Dokter Sehat

Print Friendly
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

  1. Pingback: Solusi Baru untuk Kutu Rambut | batrualaina

  2. Pingback: Solusi Baru untuk Kutu Rambut! | batrualaina

  3. dinda

    Waah terimakasih. sangat bermanfaat, namun alat tersebut untuk menghilangkan kutu itu bisa dibeli dimana ya?

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0

  4. Sabrina

    Brp harga alatnya. Ada jaminannannya telur kutu pd ilang

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0

  5. obat kutu rambut herbal

    ‘Reminding obat pemberantas kutu rambut herbal, dari PAKET HEMAT 98rb/box sampai PAKET KOMPLIT 258RB, 08129552734;7EDAD999” praktis, tinggal semprot,serit, selesai………………

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0

  6. obat kutu rambut herbal

    KISAH INSPIRATIF,…………… ‘Reminding obat pemberantas kutu rambut herbal, dari PAKET HEMAT 98rb/box sampai PAKET KOMPLIT 258RB, 08129552734;7EDAD999”

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0

Leave a Comment