Rambut Direbonding Ternyata Tidak Baik

DokterSehat.Com – Rambut adalah mahkota bagi manusia, baik pria maupun wanita. Dengan memiliki rambut yang baik dan menawan, maka kita pun bisa mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi karena tampilan yang jauh lebih baik. Jika kaum pria lebih sering mengandalkan potongan rambut yang trendi untuk menampilkan rambutnya, maka kaum hawa memiliki lebih banyak variasi untuk menonjolkan mahkotanya ini. Selain potongan rambut yang menarik, rambut kaum hawa juga bisa dimodifikasi dengan berbagai cara. Salah satu cara tersebut adalah dengan rebonding atau smoothing.

doktersehat-kesehatan-rambut

Rebonding rambut bisa membuat rambut kita menjadi lebih lurus dan indah. Kita bisa dengan mudah mendatangi salon-salon untuk mendapatkan perawatan rebonding ini. Sayangnya, dibalik kemampuannya untuk membuat rambut menjadi lebih menarik. Rebonding ternyata juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan rambut seperti sebagai berikut.

Rebonding pada rambut tentu tidak akan lepas dari penggunaan zat kimia yang bisa mengubah tekstur rambut menjadi berbeda dari aslinya. Selain itu, rambut yang direbonding juga cenderung kekurangan asupan vitamin. Zat kimia ini ternyata bisa memicu masalah berupa rambut yang menjadi lebih kasar dan bercabang. Seiring dengan waktu, banyak rambut hasil rebonding yang menjadi lebih kasar. Selain rambut yang kasar, warna rambut juga cenderung lebih pudar karena rebonding juga merusak tekstur dan pigmen warna rambut. Banyak orang yang mengeluhkan rambut hasil rebonding yang terlihat kasar layaknya ijuk sapu. Selain itu, rambut yang direbonding ternyata juga bisa mengalami kerontokan yang hebat karena bahan kimia yang dipakai ternyata bisa membuat rambut mudah rontok dan tercabut dari akarnya.

Jika anda ingin merebonding rambut anda. Anda tentu harus mengimbangi rebonding dengan perawatan rambut yang maksimal agar rambut tetap terlihat menawan. Jangan ragu untuk memberikan vitamin rambut pada rambut setelah keramas sehingga rambut pun akan ternutrisi dengan baik sehingga tidak mudah rontok dan rusak. Selain itu, gunakan juga toning pada rambut untuk membuat rambut tetap memiliki warna yang kuat.

Baca Juga:  Hanya 30 Persen Orang Yang Mencuci Tangan Setelah Ke Kamar Mandi