Rahasia Sukses Diet Sehat

DokterSehat.Com – Memiliki bentuk tubuh yang indah dan berat badan yang ideal merupakan keinginan dari semua orang di dunia ini. Tidak heran banyak orang yang berusaha keras untuk mendapatkan itu semua, mulai dari dengan cara yang umum digunakan hingga cara-cara yang tidak lazim digunakan. Lantas, bagaimanakah proses pelaksanaan diet yang menyehatkan tersebut?

9

Berikut adalah rahasianya :

  • Rajin mengkonsumsi air putih serta melakukan kegiatan olah tubuh
    Keduanya memilki peranan yang sangat besar bagi kesuksesan diet ini. Konsumsi air putih dengan jumlah yang telah ditentukan, tidak boleh kurang dari 2 liter, sangat baik bagi proses metabolisme tubuh, pencenaan, menjaga kesehatan kulit dan organ vital lainnya. Sedangkan olahraga dibutuhkan agar otot tubuh tidak kaku, tubuh yang seringkali melakukan kegiatan olah tubuh cenderung lebih sehat dan memilki resiko kematian muda yang sedikit.
  • Konsumsi lebih banyak makanan yang tinggi serat
    Pencernaan yang kurang baik, bis menjadi faktor alami mengapa berat badan sukar sekali turun, ketika pencernaan buruk sudah pasti tubuh sulit untuk melakukan kerjanya sehingga kotoran yang seharusnya dibuang justru hanya mampu untuk diendapkan saja. Makanan berserat alami, cukup banyak di pasaran, Anda bisa memilih beberapa jenis buah-buahan, seperti pepaya atau makanan dari keluarga sayuran, yakni bayam dan sawi hijau.
  • Percepat waktu sarapan
    Jika Anda terbiasa untuk menyantap makan pahi pada jam 09.00, maka mulai sekarang ubah kebiasaan lama dengan mulai rutin menyantap sarapan pada jam 07.00 pagi dengan tujuan agar tubuh bisa lebih cepat melakukan tugasnya dengan baik, yakni melakukan pembakaran energi. Sarapan juga bermanfaat karena bisa mencegah keinginan untuk menyantap makan siang dalam porsi jombi sehingga diet sehat berjalan dengan lancar.

    Untuk mempermudah kinerja ginjal dalam menghancurkan makanan, sebaiknya Anda membiaskan diri dari sekarang untuk mengunyah makanan selama 36 kali. Makanan yang halus akan menjadi lebih mudah untuk dicerna. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan program diet Anda, namun aktivitas ini juga membuat Anda lebih menghargai dan menikmati makanan yang hendak Anda makan.

  • Patok target yang sesuai
    Jangan terlalu memaksakan diri dengan mematok angka yang tinggi, biarkan tubuh menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan membebankan angka 0.5 Kg sebagai jumlah berat badan yang harus Anda hilangkan setiap minggunya. Ketika Anda terlalu memaksakan diri bisa jadi tubuh malah drop dan akhirnya berujung pada kondisi tubuh yang melemah kemudian jatuh sakit.