Rahasia Kecantikan Wanita Mesir yang Wajib Anda Ketahui

kulit-halus-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com/tommerton2010

DokterSehat.Com– Kemahsyuran Cleopatra yang dikenal sebagai Ratu Mesir paling cantik memang membuat banyak orang penasaran. Baik mengenai rupa asli dari wanita tersebut hingga perawatan tubuh dan wajah yang membuatnya tampak paling cantik dan sempurna. Nah, tentu saja Anda kerap mendengar jika Cleopatra sering menggunakan susu untuk mandi. Namun, tidak hanya itu saja, Cleopatra juga melakukan sejumlah perawatan kecantikan yang sampai sekarang masih dilakukan oleh para wanita Mesir.

1. Lidah Buaya

DIlansir dari laman Beauty and Tips, wanita Mesir kerap meggunakan lidah buaya untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut serta kulit. Gel lidah buaya yang memberikan sensasi rasa dingin tersebut digunakan untuk meredakan ruam atau bengkak pada kulit.

2. Coconut Butter

Wanita Mesir juga terkenal akan keindahan rambutnya. Namun, siapa yang akan menyangka ternyata para wanita Mesir biasa menggunakan coconut butter sebagai gel untuk styling rambut. Bahkan, kombinasi antara shea butter dan minyak kelapa ini sudah digunakan sejak zaman dahulu.

3. Fenugreek

Berbeda dari daerah lainnya, wanita Mesir rupanya menggunakan fenugreek sebagai masker wajah. Fenugreek sendiri merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kulit dan rambut. Tidak hanya itu saja, masker fenugreek juga ampuh menjaga kulit tetap lembut dan halus.

4. Almond Oil

Selain menggunakan minyak kelapa, wanita Mesir juga menggunakan minyak almond untuk mencegah penuaan dini. Dilansir dari laman Beauty and Tips, minyak almond sendiri mengandung antioksidan yang tinggi. Tidak heran jika wanita Mesir kerap menggunakannya sebagai moisturizer alami. Apalagi, almond oil juga memberikan aroma yang menenangkan.

Terungkap sudah sejumlah rahasia kecantikan Cleopatra dan wanita Mesir. Ternyata bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan ala wanita Mesir di atas tidak sulit untuk didapatkan. Bahkan, sejumlah bahan tersebut juga sering digunakan dalam beauty treatment di Indonesia. Jadi, sudah siap untuk tampil secantik Cleopatra?