Puting Payudara Gelap Tanda Wanita Sudah Tidak Perawan?

DokterSehat.Com– Cukup banyak artikel yang beredar di dunia maya yang memberikan informasi tentang tanda-tanda wanita yang sudah tidak perawan. Artikel ini memang banyak diminati karena kebanyakan pria di Indonesia mengharapkan calon istrinya masih dalam kondisi perawan. Dalam artikel tersebut, disebutkan bahwa salah satu ciri dari wanita yang sudah tidak perawan adalah payudara yang sudah mengendur dan memiliki puting yang cenderung gelap. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-bentuk-payudara-wanita-seksi-seks-berenang

Pakar kesehatan dr. Adithia Kwee yang berasal dari KlikDokter menyebutkan bahwa tanda-tanda pada payudara seperti payudara yang kendur, warna puting yang cenderung gelap, hingga warna organ vital yang juga gelap tidak terkait sama sekali dengan status keperawanan seorang wanita. Bisa jadi, kondisi-kondisi tersebut disebabkan oleh cara merawat tubuh wanita yang kurang baik.

Dalam dunia medis, keperawanan hanya bisa dilihat dari kondisi hymen atau selaput dara pada vagina wanita. Sayangnya, kondisi hymen yang robek ini juga tidak bisa serta-merta dianggap sebagai tanda bahwa wanita sudah tidak perawan. Memang, hymen atau selaput dara ini kerap kali robek saat wanita melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya. Namun, hymen ini juga bisa robek karena hal lain.

Cukup banyak kasus dimana hymen pada vagina wanita robek karena kecelakaan, aktifnya wanita dalam melakukan kegiatan seperti bersepeda, senam, naik kuda, menggunakan tampon dengan tidak tepat, atau bahkan melakukan masturbasi. Mudahnya selaput dara ini robek disebabkan oleh bentuknya yang memang cenderung tipis dan posisinya yang sangat dekat dengan bukaan vagina. Selain itu, hymen ini sebenarnya juga sudah memiliki lubang di bagian tengah agar bisa mengeluarkan darah saat menstruasi.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita tidak dengan mudah mengecap seorang wanita sudah tidak perawan hanya dari informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.