Putih Telur Ternyata Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Komedo

DokterSehat.Com– Tak hanya nikmat untuk dimakan atau dijadikan bahan pembuat kue, putih telur ternyata juga bisa memberikan manfaat bagi kecantikan kita. Pakar kesehatan menyebutkan jika kita bisa menggunakan bahan alami ini untuk membuat wajah tak lagi kusam, kotor, dan terbebas dari komedo. Lantas, apa yang bisa kita lakukan dengan putih telur ini jika ingin membersihkan masalah komedo pada wajah?

doktersehat-perawatan-wajah-masker-muka

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mengambil putih telur dari satu butir telur saja dan menyiapkan tisu secukupnya. Setelah telur dipecahkan dan diambil bagian putihnya saja, maka kita hanya tinggal mengoleskan putih telur ini pada seluruh bagian wajah dengan merata, termasuk pada bagian leher. Ada baiknya kita menghindari beberapa bagian wajah yang cukup sensitif layaknya mata atau mulut. Setelahnya, kita hanya perlu meletakkan tisu pada wajah.

Putih telur bisa kita oleskan kembali pada bagian atas tisu yang ada pada wajah kita. hal ini berarti, kita harus menyiapkan tisu yang cukup besar dan bersih. Pastikan untuk mengoleskan putih telur ini secara merata pada bagian atas tisu tersebut dan biarkan selama sekitar 15 menit hingga mengering. Setelah mengering, cobalah untuk melepaskan tisu secara perlahan dan berhati-hati karena agak lengket dengan kulit. Hal ini ternyata akan membuat komedo ikut terlepas dari kulit wajah dan menempel pada tisu. Kulit pun akan menjadi mulus dan tidak lagi kusam.

Meskipun cukup efektif dalam mengangkat komedo dengan mudah dan cepat, pakar kesehatan menyarankan kita untuk berhati-hati dalam menggunakan masker putih telur ini, khususnya jika kita memiliki kulit yang sensitif atau mengalami alergi pada telur. Jika kita tidak mengalami masalah kesehatan tersebut, kita bisa menggunakan masker ini dengan teratur setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sepekan untuk menjaga kulit wajah tetap cantik, bersih, dan terbebas dari komedo.