Punya Masalah Bau Badan? Kita Bisa Mengatasinya Dengan Jeruk Nipis

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu akan sangat tidak percaya diri andai mengalami masalah bau badan yang menyengat. Bagaimana tidak, bau badan yang menyengat tentu akan membuat kita tidak nyaman, apalagi jika harus bertemu dengan orang lain. Memang, kita bisa memakai deodoran yang memang diperuntukkan untuk mengatasi masalah bau badan. Hanya saja, apakah tidak ada bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah bau badan ini? Beruntung pakar kesehatan menyebutan jika kita bisa memakai jeruk nipis untuk mengatasi bau badan yang menyengat ini.

doktersehat-ketiak-wanita

Pakar kesehatan menyebutkan jika masalah bau badan ini seringkali terjadi karena adanya produksi keringat yang berlebihan, khususnya yang ada pada ketiak. Dengan adanya keringat yang bercampur dengan dengan bakteri dan sel kulit mati, maka bau ketiak pun akan muncul dengan sangat menyengat dan membuat tidak nyaman. Selain karena hal ini, bau badan juga bisa saja muncul karena masalah hormone atau konsumsi makanan tertentu.

Beruntung, kita bisa mengatasi pertumbuhan bakteri berlebihan pada ketiak dan menjaga area ini tidak memproduksi keringat berlebihan dengan jeruk nipis. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan mempersiapkan buah nipis yang cukup matang yang kemudian kita potong dan gosokkan pada area ketiak dengan rutin. Biarkan area ketiak ini mengering sebelum memakai pakaian. Dengan memakai jeruk nipis pada ketiak setiap hari, maka masalah bau badan nan menyengat ini pun bisa semakin berkurang dengan signifikan.

Mengapa jeruk nipis bisa mengatasi masalah bau badan, pakar kesehatan menyebutkan jika kandungan asam sitrat di dalamnyalah yang bisa membunuh dan menahan pertumbuhan bakteri pemicu bau menyengat. Hanya saja, ada baiknya kita tidak memakai jeruk nipis pada saat kulit ketiak terluka atau mengalami iritasi setelah rambutnya dicukur.

Baca Juga:  Terong, Sayuran yang Bisa Menurunkan Kolesterol

Lakukan terapi jeruk nipis setidaknya dua kali sehari setelah mandi dan masalah bau badan pun akan segera teratasi.