Puasa Ternyata Menyehatkan Organ Vital Pria

DokterSehat.Com – Meskipun kegiatan utamanya adalah menahan lapar dan haus sepanjang hari, berpuasa ternyata lebih dari itu. Selain rasa haus dan lapar, berpuasa juga harus dilakukan dengan menjaga emosi dan berbagai hawa nafsu, khususnya hawa nafsu seksual yang banyak muncul bagi mereka yang sudah dewasa. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika dengan berpuasa, pria ternyata juga bisa mengalami dampak positif pada kesehatan organ vitalnya. Seperti apakah kebaikan berpuasa bagi organ vital pria?

doktersehat-penis-pria-seks

Pakar kesehatan menyebutkan jika berpuasa akan membuat sirkulasi darah pada tubuh menjadi lebih lancar. Hal ini berarti, berpuasa bisa berimbas positif berupa kemampuan ereksi organ vital pria yang akan menjadi semakin baik. Dengan berpuasa, kita akan membuat kadar kolesterol jahat dan baik bisa menjadi semakin berimbang sehingga di dalam pembuluh darah akan semakin sedikit hambatannya dan sirkulasi darah pun menjadi semakin lancar.

Berpuasa ternyata juga berimbas positif bagi produksi beberapa hormon penting yang ada di dalam tubuh menjadi lebih maksimal. Sebuah penelitian kesehatan bahkan menyebutkan jika berpuasa selama bulan Ramadhan akan berimbas positif bagi proses spermatogenesis, sebuah proses yang membentuk sel spermatozoa yang berarti memaksimalkan produksi sperma yang berkualitas. Selain itu, kadar hormon testosteron pada pria juga akan tetap terjaga dengan baik.

Sebuah penelitian menyebutkan jika berpuasa akan memberikan dampak positif berupa semakin bersihnya organ hati dan membersihkan aliran darah. Hal ini ternyata bisa berimbas positif bagi mereka yang sedang melakukan program bayi tabung. Karena berpuasa mampu membantu program pembuangan racun di dalam tubuh, maka hormon-hormon di dalam tubuh pun mencapai kadar yang seimbang dan pada akhirnya membantu peningkatan persentase keberhasilan program bayi tabung.

Baca Juga:  Dampak Bed Rest Saat Hamil

Dengan adanya fakta-fakta ini, pria tentu akan semakin bersemangat untuk melakukan ibadah puasa demi kesehatan organ vitalnya, bukan?