Psoriasis Berkaitan Dengan Masalah Disfungsi Ereksi

DokterSehat.Com – Psoriasis adalah salah satu penyakit yang banyak menyerang kaum pria. Penyakit yang menyerang kulit ini bisa membuat kulit menjadi lebih bersisik, kering, dan juga terkelupas. Selain menyebabkan masalah pada kulit, psoriasis juga bisa berkaitan dengan kesehatan seksual kaum pria. Penelitian yang dilakukan oleh Guangdong Provincial Dermatology Hospital menunjukkan fakta dimana pria yang terkena psoriasis akan memiliki resiko besar terkena disfungsi ereksi.

doktersehat-masalah-pasangan

Penelitian yang melibatkan 191 partisipan dimana sebagian pria mengalami psoriasis dan sebagian lain tidak terkena psoriasis menunjukkan fakta dimana 53 persen dari mereka yang mengalami psoriasis memiliki masalah disfungsi ereksi. Sementara itu, dari kelompok pria yang sehat dan tidak mengalami psoriasis, hanya 40 persen diantaranya yang mengalami masalah disfungsi ereksi. Yang lebih mengejutkan adalah, penderita psoriasis juga akan cenderung mengalami disfungsi ereksi yang cukup parah.

Pakar kesehatan menyebutkan jika pria yang memiliki masalah psoriasis sebaiknya memperhatikan kesehatan tubuhnya, baik itu dalam hal tekanan darah, kadar kolesterol, kadar lemak dalam darah, dan juga kadar gula dalam darah. Berbagai faktor kesehatan tersebut ternyata memiliki kaitan erat dengan masalah disfungsi ereksi.

Selain karena penyakit psoriasis, pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa masalah disfungsi ereksi juga berkaitan erat dengan obesitas dan juga masalah pada organ kardiovaskular. Uniknya, banyak pria yang juga mengalami psoriasis pada organ vitalnya yang membuat kepercayaan diri dan kenyamanan saat berhubungan intim pun menjadi terganggu. Seorang dokter dari England NHS Foundation Trust, kota Birmingham, Inggris menyebutkan jika disfungsi ereksi bisa mengenai pria, baik yang mengalami psoriasis atau tidak. Satu hal yang pasti, pria harus segera memeriksakan kondisi kesehatannya jika mengalami gangguan disfungsi ereksi agar segera bisa disembuhkan dan meningkatkan kualitas kehidupannya.