Kelainan Kelengkungan Tulang Belakang – Penanganan pada Kifosis dan Skoliosis sertaProsedur Operasi

Pengobatan untuk kyphosis mungkin termasuk:

doktersehat-kelainan-tulang-kurva-skoliosis

  • Latihan dan obat anti-inflamasi untuk meringankan rasa sakit atau ketidaknyamanan
  • Mengenakan brace punggung
  • Pembedahan untuk memperbaiki kelengkungan tulang belakang yang parah dan kifosis kongenitan (bawaan lahir)
  • Latihan dan terapi fisik untuk meningkatkan kekuatan otot

Pengobatan untuk skoliosis dapat mencakup:

  • Jika kelengkungan kurva ringan, dokter dapat memilih untuk memeriksa kembali setiap empat sampai enam bulan untuk melihat apakah kurva semakin memburuk.
  • Penguatan punggung. Tergantung pada derajat kurva, brace punggung kadang-kadang diresepkan untuk anak-anak dan remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Penguatan dapat membantu mencegah lekukan menjadi lebih buruk.
  • Jika kurva parah dan semakin parah, operasi kadang-kadang diperlukan.

Program latihan, pengobatan chiropractic, stimulasi listrik, dan suplemen gizi belum terbukti untuk mencegah memburuknya skoliosis. Hal ini masih ideal untuk menjaga mempertahankan kekuatan dan fleksibilitas fungsi normal tulang belakang. Ini mungkin membutuhkan lebih banyak usaha dan perhatian untuk pasien dengan skoliosis.

Apa jenis operasi yang digunakan untuk mengobati gangguan kelengkungan tulang belakang?
Prosedur berikut dapat digunakan untuk mengobati gangguan tulang belakang kelengkungan:

  • Instrumentasi spinal. Instrumen seperti kait, batang, dan kawat yang melekat pada tulang belakang dapat dipasang untuk merangkai kembali tulang tulang belakang dan membuat kelengkungan aman tidak bertambah berat.
  • Penggantian diskusbuatan. Degenerasi diskus tulang belakang diganti dengan perangkat buatan.
  • Sebuah balon dimasukkan dalam tulang belakang untuk meluruskan dan menstabilkan daerah yang terkena dan meringankan rasa sakit.

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki gangguan kelengkungan tulang belakang?
Dokter Anda dapat mendiagnosa gangguan tulang belakang kelengkungan dengan menanyakan riwayat medis dan keluarga, memeriksa kurva tulang belakang Anda selama pemeriksaan fisik , dan menggunakan tes pencitraan, seperti sinar-X, untuk melihat lebih detail tentang tulang belakang. sinar-X dapat menunjukkan apakah ada kelainan pada tulang tulang belakang dan juga dapat mengukur berapa banyak kurva hadir.

Baca Juga:  Infeksi Sinus - Pencegahan

Jika Anda atau orang yang anda cintai tampak memiliki kurva tulang belakang yang tidak normal, postur tubuh yang buruk, datang ke dokter untuk dievaluasi dan ditangani.