Disleksia – Prognosis dan Tokoh Dunia yang Mengalaminya

disleksia-doktersehat

Meski gangguan ini belum dipahami dengan baik sepenuhnya, nyatanya hal ini banyak terjadi di masyarakat.  Orang dewasa dengan disleksia memang sering kali tidak dikenali karena mereka terlihat di normal. Orang dewasa yang mengalami disleksia cenderung memilih pekerjaan yang tidak memperlihatkan kekurangan yang dimilikinya.

Penanganan disleksia membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Karena itu, keluarga serta penderita dianjurkan untuk bersabar menjalaninya. Dukungan serta bantuan dari anggota keluarga serta teman dekat akan sangat membantu.

Untuk diketahui, penderita disleksia juga sering menunjukkan kemampuan yang luar biasa, misalnya sangat inovatif, memecahkan masalah dengan sangat baik, dan kreatif. Bahkan, banyak penderita disleksia yang menjadi orang sukses. Berikut ini adalah orang-orang terkenal yang mengalami disleksia.

  • Entertainer: Jay Leno, Whoopi Goldberg, dan Tom Cruise
  • Presiden: Woodrow Wilson, John F. Kennedy, dan George Washington
  • Pengusaha: Ted Turner, Charles Schwab, dan Walt Disney
  • Ilmuwan: Thomas Edison dan Albert Einstein
  • Penulis: Agatha Christie dan Hans Christian Andersen
  • Atlet: Magic Johnson, Muhammad Ali, dan Nolan Ryan

Hingga kini, penderita disleksia masih mendapat stigma dari masyarakat. Namun, dengan melihat tokoh-tokoh dunia dengan disleksia, Anda harus mampu memaksimalkan kemampuan diri sesuai talenta yang dimiliki oleh setiap anak.

Disleksia: 1 2 3 4 5 6 7