Pria yang Suka Bermain Game Tidak Mudah Terkena Ejakulasi Dini

DokterSehat.Com– Meskipun kerap dianggap sebagai hal yang membuang-buang waktu, dalam realitanya cukup banyak orang yang suka bermain video game. Tak hanya anak-anak, mereka yang sudah dewasa atau bahkan berkeluarga ternyata juga masih suka memainkannya. Pakar kesehatan sendiri telah melakukan cukup banyak penelitian untuk mencari tahu manfaat dari video game bagi kesehatan mental dan fisik. Yang menarik adalah, bermain video game ternyata juga bisa bermanfaat bagi kesehatan seksual pria.

doktersehat-video-game

Pakar kesehatan yang berasal dari Sapienza University of Rome, Italia, berhasil menemukan sebuah fakta menarik dimana pria yang suka bermain video game ternyata cenderung tidak mudah terkena masalah ejakulasi dini.

Dalam penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul Sexual Medicine ini, terdapat 600 pria dengan rentang usia 16 hingga 50 tahun yang dilibatkan. Dari para partisipan ini, diketahui bahwa pria yang bermain game setidaknya satu jam dalam sehari ternyata tidak mudah terkena masalah ejakulasi dini. Sayangnya, pria yang suka bermain game juga cenderung memiliki gairah seks atau tingkat libido yang lebih rendah jika dibandingkan dengan pria yang tidak suka memainkannya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa hiburan elektronik layaknya video game ini ternyata bisa mempengaruhi seksualitas pria, khususnya dalam hal respons ejakulasi dan gairah untuk berhubungan intim. Hanya saja, penelitian awal ini masih dianggap belum benar-benar mendapatkan fakta yang lebih dalam tentang keterkaitan antara video game dengan seksualitas. Para peneliti pun akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan seberapa besar pengaruh video game pada seksualitas seseorang.

Meskipun bisa memberikan manfaat bagi kesehatan, pakar kesehatan sendiri menyarankan setiap orang untuk membatasi kebiasaan bermain game agar tubuh tetap cukup banyak bergerak. Dengan tubuh yang tetap aktif, maka tubuh akan tetap segar dan bugar.