Pria yang Mengalami Disfungsi Ereksi Bisa Mulai Melakukan Hal-Hal Berikut

DokterSehat.Com – Disfungsi ereksi adalah bencana yang paling tidak diharapkan oleh kaum pria. Bagaimana tidak, dengan adanya masalah seksual ini, mereka tidak akan lagi mampu mendapatkan hubungan intim yang berkualitas dengan pasangannya. Namun, pakar kesehatan menyebutkan jika pria tidak perlu khawatir akan hal ini. Ternyata ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan oleh pria yang ingin mengataasi masalah disfungsi ereksi. Apa sajakah hal yang bisa dilakukan oleh pria untuk mengatasinya? Berikut adalah diantaranya.

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Melakukan Senam Kegel
Senam kegel kerap kali dikaitkan sebagai senam yang dilakukan oleh kaum wanita saja. Padahal, senam ini juga bisa memberikan kebaikan bagi kesehatan seksualitas pria. Dengan rutin melakukan senam kegel ini, maka otot-otot pada area panggul pria akan cenderung lebih kuat dan akan mendorong otot-otot pada organ intim pria juga ikut lebih kuat. Hal ini ternyata bisa berpengaruh positif dalam meredakan masalah disfungsi ereksi.

Melakukan Olahraga Aerobik
Penelitian yang dipublikasikan oleh the American Journal of Cardiology menyebutkan jika pria yang rutin melakukan olahraga aerobik akan cenderung lebih baik dalam mengatasi disfungsi ereksi. Bagaimana tidak, olahraga aerobik ternyata mampu mengatasi hipertensi dan juga menurunkan resiko diabetes dan obesitas. Tak hanya itu, olahraga ini akan membuat sirkulasi darah, termasuk yang menuju ke penis, akan meningkat sehingga akan membuat masalah disfungsi ereksi mereda.

Melakukan Yoga
Salah satu pemicu disfungsi ereksi adalah stres yang bisa saja disebabkan kerana faktor kondisi ekonomi hingga kesibukan pekerjaan. Kita tentu harus lebih baik dalam mengelola stres jika ingin terbebas dari disfungsi ereksi. Yoga dianggap sebagai salah satu cara menurunkan tingkat stres secara alami yang sangat efektif bagi pria.

Baca Juga:  Asam Lambung Bisa Diatasi Dengan Teh Herbal

Berenang
Olahraga air yang mengasyikkan ini akan mampu membuat tubuh mengalami peningkatan kondisi kesehatan secara signifikan, termasuk diantaranya adalah kesehatan organ intim sehingga mampu membuat kita mengatasi masalah disfungsi ereksi.