Pria Tergemuk di Dunia Ini Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

DokterSehat.Com – Juan Pedro, seorang pria yang tinggal di Guadalajara, Meksiko, dikenal luas sebagai pria paling gemuk di dunia. Bagaimana tidak, berat badannya kini sudah mencapai setengah ton atau 500 kg! Meskipun mendapatkan popularitas yang sangat tinggi, Pedro yang kini masih berusia 32 tahun ini mengaku mendapatkan masalah besar dari kondisi tubuhnya yang obesitas ini. Bahkan, selama enam tahun terakhir, Ia hanya mampu terbaring pada tempat tidur karena Ia sudah tidak mampu lagi beraktivitas mengingat badannya sudah terlalu berat dan besar.

doktersehat-obesitas-JuanPedro

Pedro menyebutkan jika Ia sebenarnya sudah berusaha untuk melakukan diet sehat hingga mencoba berbagai obat-obatan pelangsing. Namun, semua hal ini sama sekali tidak berhasil dan membuatnya putus asa. Mengingat kondisi ekonomi keluarganya yang kurang baik, Pedro yang masih tinggal bersama dengan ibunya pun tidak lagi mampu mendapatkan obat-obatan dan makanan sehat yang sebenarnya sangat Ia butuhkan. Alhasil, kondisi tubuhnya pun semakin rusak dan pada akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Dr. Cose Castaneda, salah seorang dokter yang menangani Pedro di Gastric Bypass Mexico Hospital, Guadalajara, menyebutkan jika Pedro sudah diserang berbagai penyakit berbahaya layaknya diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, hingga gangguan pada tiroid. Bahkan, di dalam paru-parunya sudah ada cairan. Dr. Castaneda menyebutkan jika gangguan tiroid dalam tubuhnyalah yang sudah menimbulkan kerusakan yang cukup parah sehingga Ia pun semakin banyak menyimpan lemak di dalam tubuh dan membuat kondisi kesehatannya semakin menurun. Dr. Castaneda menyebutkan jika Pedro membutuhkan enam bulan untuk bisa kembali mendapatkan kondisi kesehatan yang stabil dan barulah Ia bisa memutuskan apakah Ia akan melakukan operasi bypass lambung atau tidak pada tubuhnya.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Ini Bisa Membuat Gigi Kita Menjadi Lebih Cepat Rusak

Sebelum Pedro mendapatkan predikat sebagai pria tergemuk di dunia, Andres Moreno, yang juga berasal dari Meksiko menyandang predikat ini. Namun, Ia diketahui meninggal dunia karena serangan jantung meskipun sudah melakukan operasi bypass pada lambungnya. Pedro pun berharap Ia tidak mendapatkan nasib serupa layaknya Moreno dan bisa pulih kembali.

Photo Source: New China (Xinhua/Str)