Pria Sebaiknya Tidak Terlalu Mengkhawatirkan Ukuran Penisnya

DokterSehat.Com – Entah dari mana dan sejak kapan berasal, ukuran penis telah menjadi hal yang sangat dipertimbangkan jika pasangan ingin mendapatkan kepuasan dalam berhubungan. Bagi para pria, penis adalah asset yang berharga dan jika ukuran asetnya panjang, maka Ia memiliki keyakinan bahwa hubungan intim dengan pasangannya akan lebih baik. Padahal, dalam realitanya, wanita ternyata tidak begitu mempedulikan ukuran penis dari pria salama berhubungan intim.

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-hubungan-intim

Tidak semua pria memiliki ukuran penis yang panjang. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan jika ada sebagian kecil pria yang harus merelakan ukuran penisnya rata-rata kurang dari 7cm. Namun, dilansir dari sebuah penelitian, diketahui bahwa tidak ada ukuran penis yang ideal bagi wanita mengingat ternyata ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi kepuasan hubungan intim bagi wanita. Hal ini berarti, pria yang memiliki penis dengan ukuran kecil tidak perlu mengkhawatirkan ukuran penisnya.

Pakar kesehatan menyebutkan jika ada sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 yang menunjukkan jika pria Amerika Serikat memiliki ukuran panjang rata-rata penis sekitar 13cm lebih saat tegak, ukuran rata-rata ini cenderung sedikit lebih panjang dari beberapa ras lain, khususnya yang berasal dari Asia, namun, sedikit lebih rendah dari yang berasal dari beberapa ras lain, khususnya dari Afrika. Namun, wanita justru menganggap ukuran ini bukan sebagai hal yang dipermasalahkan. Alih-alih memfokuskan diri pada ukuran penis, wanita justru lebih memperhitungkan keterampilan saat berhubungan intim, daya tarik dari pria, kepribadian, chemistry, hingga perhatian dari pria sebagai hal yang jauh lebih memuaskan.

Tak hanya panjang dari penis, ketebalan penis juga diyakini tidak benar-benar diperhitungkan bagi wanita mengingat ternyata hal ini hanyalah dianggap sebagai faktor kesekian layaknya faktor panjang penis yang bisa membuat hubungan intim menjadi hal yang memuaskan bagi wanita.