Pria Pemakan Paku Dari Tasikmalaya ini Meninggal

DokterSehat.Com– Wawan, pria berusia 42 tahun yang belakangan ini kerap muncul di berita karena memakan paku akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis selama 11 hari di rumah sakit. Pria asal Tasikmalaya ini sempat meminta pulang ke rumah orang tuanya dan bertemu kedua anaknya sebelum ajalnya tiba hari ini, Kamis, 11 November 2017 pukul 03.00 WIB.

doktersehat-operasi-pisau

Nandang, anak sulung Wawan, menyebutkan bahwa sebelum meninggal ayahnya berkata ingin pulang dengannya. Kondisinya juga terlihat baik-baik saja tanpa adanya keluhan sama sekali. Ia bahkan mampu berkomunikasi dengan baik dengan anggota keluarga sehingga tidak ada yang menyangka jika akhirnya meninggal dunia. Istri Wawan, Wati juga menyebutkan bahwa suaminya sempat meminta untuk bertemu dengan anak keduanya yang sedang menderita sakit jantung dan pulang ke rumah orang tuanya. Ia juga berpesan pada anak-anaknya untuk terus melanjutkan sekolah.

Wawan dilarikan ke Rumah Sakit dr. Soekardjo Tasikmalaya sebelas hari lalu setelah mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya. Setelah melakukan tes rontgen, dokter sangat terkejut tatkala menemukan puluhan paku di dalam perut pria ini. Setelah ditanya bagaimana bisa ada begitu banyak paku di dalam perutnya, Wawan akhirnya mengaku jika dalam dua bulan terakhir, Ia mengalami depresi berat sehingga sengaja memakan paku-paku tersebut.

Karena paku-paku yang tajam ini dianggap membahayakan, tim dokter dari rumah sakit pun segera melakukan operasi besar demi mengangkat semua paku tersebut. Terdapat 48 paku berkarat yang berhasil diambil dari usus besar dan usus kecil Wawan. Sayangnya, meski sudah berusaha sebaik mungkin untuk memulihkan kondisinya, tetap saja nyawa Wawan tidak tertolong.