Pria patut mewaspadai gejala penyakit kelamin berikut!

DokterSehat.Com – Penyakit kelamin merupakan penyakit yang menyerang organ seks pria maupun wanita yang biasanya ditularkan melalui hubungan seks maupun seks oral. Para pria saat ini sebaiknya harus lebih waspada akan kesehatan alat kelamin mereka. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak bermunculan penyakit kelamin yang dapat membahayakan alat kelamin pria. Selain kanker prostat atau infeksi kandung kemih, ada lagi penyakit yang bernama Retrograde Ejaculation.



Retrograde ejaculation terjadi ketika air mani yang seharusnya keluar saat pria berejakulasi, kembali masuk ke kandung kemih. Hal ini disebakan karena katup pada kandung kemih tidak dapat berfungsi secara normal untuk menghentikan air mani yang kembali masuk ke kandung kemih. Akibatnya saat berejakulasi, tidak ada atau sedikit jumlah air mani yang keluar.

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadi penyakit kelamin ini. Di antaranya adalah diabetes, mengonsumsi obat untuk tekanan darah tinggi, operasi panggul, cedera atau operasi pada tulang punggung bagian bawah, dan kerusakan saraf di sekitar alat kelamin.

Walaupun penyakit ini tidak mempengaruhi kemampuan Anda untuk ereksi, namun urin Anda menjadi keruh setelah berhubungan badan karena urin Anda mengandung air mani. Seperti dilansir dari healthmeup.com, retrograde ejaculation akan berefek besar pada kesuburan Anda. Oleh karena itu apabila Anda menderita suatu penyakit, cobalah untuk memeriksa apakah obat Anda mengandung zat yang dapat menyebabkan Anda mendapatkan penyakit ini atau tidak.