Pria Orgasme Berulang-Ulang, Bisakah?

DokterSehat.com – Mencapai orgasme bersama-sama pasangan menjadi puncak kenikmatan tersendiri dalam bercinta. Sayangnya orgasme di waktu bersamaan sulit dilakukan karena pada dasarnya pria lebih mudah mencapai orgasme ketimbang wanita. Namun apakah pria dapat terus menerus dalam sekali waktu?



Dr Dito Anurogo dari Neuroscience Dept, BCII Surya University menegaskan bahwa orgasme pada pria umumnya hanya sekali saja. Meski begitu, Anda masih bisa mendapatkan orgasme terus menerus jika dilatih dengan senam pernapasan, olahraga, meditasi, dan koordinasi dengan pasangan saat bercinta.

Sebagaimana yang dikutip dalam Yourtango, kebanyakan pria mengalami orgasme yang disertai dengan ejakulasi. Tapi, kondisi ini tidak selamanya terjadi demikian. Perlu diketahui bahwa orgasme merupakan sensasi puncak kenikmatan yang dirasakan saat bercinta. Sementara ejakulasi merupakan peristiwa menyemburnya cairan sperma dari batang penis. Orgasme kering atau “dry orgasm” merupakan istilah untuk menyebutan peristiwa orgasme yang tidak disertai ejakulasi. Kondisi ini sering dialami beberapa pria.

Jika dibandingkan dengan wanita, pria lebih sering mencapai orgasme. Meski begitu, orgasme yang dialami pria relatif lebih singkat. Saat orgasme wanita akan merasakan ‘getar-getar kenikmatan’ hingga 20 detik, sedangkan pria hanya merasakan sensasi itu selama 5 detik.

Tak hanya wanita saja yang yang memiliki titik sensitif. Pria juga memiliki titik-titik erotis yang terdapat pada beberapa daerah, misalnya di frenulum (jaringan tipis seperti pita di bagian bawah kepala penis), perineum (daerah antara testis dan anus), serta kelenjar prostat.

Seperti halnya G-Spot pada wanita, ketiga daerah sensitif ini disebut dengan istilah G-Spot pria. Jika pasangan Anda menggoda daerah sensitif saat pemanasan maka pria hanya membutuhkan wktu 7 menit untuk mencapai orgasme.