Pria Kurang Jantan Karena Tidak Merokok? Fakta Ini Justru Berkata Sebaliknya

DokterSehat.Com – Tahukah anda, salah satu penyebab dari semakin banyaknya jumlah orang yang merokok di tanah air, khususnya yang berusia remaja dan berjenis kelamin laki-laki disebabkan oleh adanya pola pikir yang salah dimana pria akan kurang dianggap jantan jika tidak merokok. Banyak remaja pria yang mengaku jika mereka sering diolok-olok temannya karena tidak merokok sebagai pria yang kurang jantan. Padahal, menurut pakar kesehatan, tidak ada kesan jantan sama sekali jika pria merokok. Selain asap rokoknya mengganggu banyak orang, pakar kesehatan justru mengungkapkan fakta bahwa dengan merokok, kejantanan seorang pria justru bisa mengalami gangguan yang parah.

doktersehat-vaping-rokok-elektronik

Pakar kesehatan Lily Sulistyowati dan Budi Wiweko mengungkapkan fakta menarik tentang merokok dimana kebiasaan buruk ini ternyata bisa membuat kondisi Reactive Oxygen Species (ROS) yang merupakan salah satu radikal bebas di dalam tubuh. Yang mengerikan dari radikal bebas ini adalah kemampuannya mempengaruhi genetik sperma dengan cukup parah. Hal ini berarti, pria yang rajin merokok akan memiliki resiko spermanya akan mengandung materi DNA yang cenderung rusak sehingga sperma-sperma ini akan kesulitan membuahi sel telur. Hal ini berarti, pria pun akan mengalami masalah pada kesuburannya.

Selain itu, kebiasaan merokok akan berimbas buruk pada kesehatan pembuluh darah, termasuk diantaranya adalah pembuluh darah pada area penis yang merupakan simbol kejantanan pria. Banyak merokok bisa membuat tersumbatnya aliran darah yang dibutuhkan untuk menimbulkan ereksi. Singkat kata, pria bisa mengalami disfungsi ereksi yang tentu saja bermasalah besar bagi kejantanannya karena sama sekali tidak bisa dipakai untuk berhubungan intim!

Ingatlah bahwa anggapan pria akan terlihat jantan dengan merokok berasal dari iklan yang telah beredar puluhan tahun, bukan dari pendapat pakar kesehatan. Dengan adanya fakta-fakta ini, kebiasaan merokok justru akan berpotensi menurunkan atau menghilangkan kejantanan seorang pria. Jadi, apakah anda yakin masih mau melanjutkan kebiasaan buruk merokok?