Pria Kekar dan Berotot Pasti Lebih Tahan Lama di Ranjang?

DokterSehat.Com– Cukup banyak wanita yang mengaku suka melihat pria dengan postur tubuh yang kekar dan berotot karena berpikir jika mereka akan jauh lebih tahan lama di ranjang. Hal ini tentu akan membuat hubungan intim berlangsung dengan lebih memuaskan. Sebenarnya, apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-kesuburan-pria-paracetamol-viagra-overdosis

Pakar kesehatan seksual terkemuka Dr. Boyke Dian Nugraha menyebutkan bahwa pria yang berotot atau kekar ternyata bukan jaminan akan mampu bertahan lama di atas ranjang. Cukup banyak pria yang berotot ternyata hanya bertahan sebentar saja saat berhubungan intim sehingga akan kurang mampu memuaskan pasangannya. Menurut Dr. Boyke, otot-otot yang terbentuk karena olahraga ini ternyata sama sekali tidak terkait dengan stamina yang kuat. Padahal, durasi berhubungan intim sangatlah dipengaruhi oleh stamina yang kuat. Alih-alih membangun otot, sebaiknya pria rutin melakukan olahraga kardio seperti berlari, jogging, atau berenang yang bisa melatih stamina untuk berhubungan intim dengan lebih baik.

Tips lain yang dikemukakan oleh Dr. Boyke bagi pria yang ingin mampu bertahan lama di ranjang adalah dengan mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah yang jauh lebih sehat. Tak hanya itu, ada baiknya pria tidak mengkonsumsi makanan berlemak atau bersantan karena kandungan makanan ini bisa memicu penyumbatan pembuluh darah yang mengganggu ereksi sekaligus stamina saat berhubungan intim.

Hal lain yang harus diperhatikan oleh kaum pria adalah tidak lagi merokok, mengkonsumsi minuman keras, begadang, dan menurunkan kebiasaan minum kopi atau teh yang kurang baik bagi performa seksualitas. Dr. Boyke juga sangat tidak merekomendasikan konsumsi jamu kuat atau pil biru yang justru bisa membuat pria bergantung pada obat-obatan tersebut untuk berhubungan intim. Ia juga menekankan bahwa gaya hidup sehat akan membantu pria mendapatkan kehidupan seks yang jauh lebih baik secara alami.