Pria Juga Membutuhkan Perawatan Pada Wajahnya

DokterSehat.Com -Seringkali kita berpikir jika hanya kaum wanitalah yang bisa melakukan perawatan pada wajahnya. Memang, kaum wanita akan memberikan perhatian lebih pada kecantikan dan kesehatan wajahnya dan kaum pria justru akan sudah merasa cukup asalkan sudah memakai sabun muka di saat mandi atau sebelum tidur. Padahal, jika pria tidak melakukan perawatan yang baik pada wajahnya, Ia pun berpotensi akan mengalami beberapa masalah layaknya jerawat, masalah kulit berminyak, dan berbagai masalah kulit lainnya yang bisa merusak penampilan. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang bisa dilakukan bagi wajah kaum pria.

doktersehat-pria-jerawat-muka-wajah-karbunkel-bisul-besar

Sebagaimana kaum wanita, pria juga membutuhkan produk pembersih dan pelembab bagi mukanya. Banyaknya aktifitas harian yang dilakukan pria tentu akan berpotensi membuat wajah pria menjadi kotor. Dengan memakai sabun atau produk pembersih lain, maka kulit wajah pria pun kembali bersih dan tetap sehat. Selain itu, pria juga harus memakai produk pelembab yang bisa menjaga kulit tetap sehat dan terlindungi. Pilihlah produk sabun atau pelembab kulit wajah yang cocok dengan jenis kulit serta yang memiliki kandungan SPF yang bisa memberikan perlindungan dari sengatan matahari yang tidak baik bagi kulit.

Banyak pria yang cenderung menjaga mukanya bersih dari berbagai bulu kumis dan jenggot sehingga sering-sering mencukurnya. Sayangnya, tidak banyak pria yang memakai krim cukur saat melakukan pencukuran. Tanpa adanya krim cukur ini, kulit pun berpotensi mengalami iritasi, merah-merah, atau bahkan luka dari pisau pencukur. Cobalah untuk memakai krim cukur yang aman bagi kulit wajah.

Banyak pria yang menganggap lip balm terlalu feminim bagi mereka. Padahal, dalam realitanya, bibir pria juga membutuhkan perlindungan dari berbagai masalah layaknya bibir pecah-pecah atau kulit kering. Meskipun terlihat kurang macho, menggunakan lip balm bisa menjaga bibir tetap sehat. Cobalah memakai lip balm yang tidak berwarna sehingga pria pun bisa tetap percaya diri dengan penampilannya.