Pria Ini Mengalami Pertumbuhan Payudara Layaknya Wanita

DokterSehat.Com – Seorang pria bernama Charles Darling sedang merasa sangat bingung dengan apa yang terjadi pada tubuhnya. Bagaimana tidak, saat Ia berusia 13 tahun, Ia mulai mengalami pertumbuhan payudara dan pinggulnya bahkan mulai terlihat layaknya pinggul wanita meskipun terlahir sebagai seorang laki-laki. Charles bahkan sampai menyembunyikan bentuk tubuhnya karena merasa aneh dengan pakaian yang cenderung longgar. Kini, Ia sudah memiliki payudara berukuran payudara 38C namun tetap memiliki penis layaknya pria pada umumnya.

doktersehat-breast-cancer-man-galaktore-payudara

Charles bercerita jika entah bagaimana awalnya, payudaranya terus tumbuh layaknya yang terjadi pada adik perempuannya yang berusia setahun lebih muda. Saat usianya mencapai 18 tahun, Ia pun memeriksakan kondisinya ke dokter dan diketahui bahwa Ia menderita sindrom klinefelter, sebuah kondisi yang sangat langka karena tubuhnya memiliki kromosom wanita yang justru lebih banyak. Karena kondisi ini, Charles pun termasuk dalam manusia interseks; seseorang yang memiliki penis dan testis, namun juga memiliki payudara dan pinggul khas wanita.

Sebenarnya, pada usia 21 tahun Charles pernah mencoba untuk menghilangkan payudaranya dengan operasi, namun, yang terjadi adalah payudaranya tumbuh kembali. Pada akhirnya, saat usianya 38 tahun, Charles pun memilih untuk hidup sebagai seorang wanita dan berganti nama menjadi Charli.

Charli sendiri tak lagi malu akan kondisi tubuhnya yang aneh. Ia justru sengaja menceritakan pengalaman hidupnya agar banyak orang sadar akan adanya orang-orang yang memiliki sindrom klinefelter di seluruh dunia. Ketua Asosiasi Sindrom Klinefelter dunia, Alison Bridges, menyebutkan jika layaknya Charli, ada 12 juta orang yang mengalami kondisi ini namun sayangnya hanya 25 persen saja orang yang teridentifikasi. Kebanyakan orang cenderung malu mengakui kondisi tubuhnya yang memang sangat berbeda dan takut akan adanya masalah pada lingkungan sosialnya.