Pria Ini Mencabut Gigi Anaknya Dengan Memakai Panah!

Photo: Next Shark

DokterSehat.Com– Seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari Vietnam melakukan sebuah aksi yang sangat unik saat mencabut gigi anaknya. Alih-alih memakai tangan atau peralatan lainnya, Ia sengaja mengaitkan tali pada gigi anaknya. Padahal, tali ini sudah dikaitkan dengan anak panah yang siap untuk dilepaskan.

Photo Source: Next Shark

Dilansir dari Next Shark, pria ini diketahui berasal dari Provinsi Lao Cai. Ia sengaja membiarkan sang anak mencabut giginya dengan cara yang menyenangkan agar tidak ketakutan. Yang menarik adalah, sang anak bahkan dibiarkan untuk memegang busur panah dan melepaskan anak panah yang akan mencabut giginya.

Gigi sang anak berhasil dicabut. Sesuai dengan prediksi sang ayah, bukannya kesakitan atau menangis, sang anak justru merasa senang karena Ia berhasil mencabut giginya sendiri dengan cara yang menyenangkan. Sang ayah yang bangga dengan keberanian buah hatinya ini pun langsung membersihkan mulut sang bocah.

Sebagai informasi, pakar kesehatan menyebut gigi susu anak akan mulai tanggal dengan sendirinya sejak usianya 6 tahun. Yang menjadi masalah adalah, banyak orang tua yang memaksa untuk mencabutnya agar lebih cepat diganti dengan gigi permanen. Padahal, menurut pakar kesehatan Dr. Gerald Ferretti dari University of Kentucky, hal ini bisa memicu infeksi, gusi berdarah, dan ada kemungkinan akar gigi masih tertinggal pada gusi.

Alih-alih mencabut gigi anak yang sudah goyang, lebih baik anak diminta untuk sering mendorong gigi dengan lidah sehingga bisa tanggal dengan sendirinya. Namun, jika ingin mencabutnya karena tak kunjung tanggal, ada baiknya kita mengunjungi dokter gigi agar hasil cabutannya baik dan tidak memicu masalah kesehatan lainnya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik