Pria Ini Memiliki Empat Kaki!

DokterSehat.Com – Manusia pada umumnya memiliki dua kaki yang digunakan untuk berjalan dan melakukan aktifitas lainnya. Namun, apa yang dimiliki oleh Arun Kumar, pria berusia 22 tahun dari  Farrukhabad, Uttar Pradesh, India, ini sangatlah berbeda dari manusia pada umumnya. Bagaimana tidak, alih-alih memiliki dua kaki, Ia justru memiliki tambahan dua kaki lainnya yang tumbuh dari bagian bawah punggung. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-arun-kumar-kelainan-kaki

Kumar sebenarnya bisa berjalan dengan dua kaki layaknya manusia normal. Sayangnya, dua kaki tambahan ini hanya menjadi penambah beban pada punggungnya sehingga mempengaruhi cara berjalan sekaligus postur tubuhnya. Kumar sendiri mengaku belum pernah mendapatkan bantuan medis akan kondisi tubuhnya yang sangat berbeda ini sehingga belum diketahui apa penyebab dari tumbuhnya dua kaki tambahan ini.

Melihat adanya kabar tentang seseorang yang memiliki empat, tim dokter spesialis yang berasal dari Rumah Sakit Fortis di Delhi, India, menawarkan bantuan bagi Kumar. Mereka pun mulai melakukan beberapa tes kesehatan untuk mengetahui mengapa ada kaki tambahan yang tumbuh dari bawah punggungnya dan mengecek bagaimana kaki ini terhubung dengan bagian tubuh Kumar yang lain. Kumar pun sangat berbahagia dengan hal ini dan mengaku jika Ia sangat siap melakukan operasi jika dibutuhkan agar bisa melakukan aktivitas normal layaknya orang lain.

Pakar kesehatan yang menangani Kumar, dr. Hermant Sharma, menyebutkan jika dari hasil tes X-ray, diketahui bahwa kaki tambahan ini ternyata berpengaruh pada struktur rangka tulang punggung. Hal ini membuat Kumar seakan-akan memiliki dua panggul apda tubuhnya. Dr. Sharma menyebutkan jika tim dokter sedang mencari tahu darimana suplai aliran darah ke kaki tambahan ini berasal dan melihat adanya kemungkinan apakah Kumar juga memiliki ginjal tambahan, kandung kemih tambahan, hingga uretra tambahan. Jika semua hal ini diketahui, maka tim dokter akan lebih siap dalam melakukan operasi bagi Kumar agar ke depannya Ia bisa berjalan dengan normal.

Baca Juga:  Aroma Makanan Berikut Ini Efektif Membantu Kita Memperbaiki Mood

Photo Source: Arkaprava Ghosh/ Barcroft Images