Pria Ini Bisa Hamil Setelah Mendapatkan Donor Sperma

DokterSehat.Com – Kita tentu tidak akan percaya jika mendengar kabar jika ada seorang pria yang hamil. Namun, apa yang terjadi di Inggris ini benar-benar nyata. Hayden Cross yang masih berusia 20 tahun adalah seorang laki-laki yang sedang mengandung selama empat bulan. Ia sendiri berhasil mengandung setelah mendapatkan donor sperma melalui media sosial Facebook. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-hamil-tes-usg

Sebenarnya, kita masih bisa memperdebatkan jenis kelamin Hayden. Hayden sendiri sebenarnya terlahir dengan kelamin perempuan. Hanya saja, saat beranjak remaja, Hayden mulai mengurus pergantian kelamin pada tubuhnya. Sejak tiga tahun terakhir, Hayden sendiri sudah diakui pemerintah Inggris sebagai seorang laki-laki dan bahkan sudah menjalani terapi hormon sehingga suaranya pun lebih berat dan wajahnya pun sudah sangat maskulin layaknya pria pada umumnya.

Sebelum benar-benar melakukan operasi penghilangan payudara dan rahim, Hayden sebenarnya meminta NHS, badan yang mengurus perubahan kelaminnya, untuk membekukan sel telur dari tubuhnya dengan harapan di kemudian hari Ia masih tetap mampu mendapatkan anak kandung dari sel telur ini. Sayangnya, prosedur yang berbiaya Rp 64 juta ini ditolak oleh NHS sehingga Hayden pun memutuskan untuk hamil terlebih dahulu sebelum benar-benar berubah menjadi laki-laki. Beruntung, ada pria yang mau mendonorkan spermanya tanpa meminta biaya sepeserpun dan Ia pun berhasil menanamkan sperma ini di rahimnya.

Meskipun merasa sangat bahagia sambil menunggu proses persalinan tiba, Hayden sendiri agak khawatir dengan kondisinya yang sedang melakukan perubahan menjadi seorang laki-laki. Tentu akan ada banyak keheranan dan pertanyaan saat menemukan seorang pria seperti dirinya bisa hamil. Hanya saja, ia akan tetap menunggu proses persalinan tiba sebelum benar-benar melakukan proses perubahan jenis kelaminnya secara utuh. Sebagai informasi, Hayden adalah satu dari 3.000 orang yang sedang mengajukan proses perubahan gender melalui bantuan NHS.