Pria Ini Berlari Mengelilingi Amerika Serikat!

DokterSehat.Com– Rob Pope, pria berusia 39 tahun dari Liverpool, Inggris, sedang berlari dari ujung barat ke ujung timur Amerika Serikat yang memiliki jarak lebih dari 25.100 km. Ia berencana menyelesaikannya dalam waktu 409 hari.



Photo Source: Twitter.com/runroblarun

Dikutip dari Oddity Central, Rob terinspirasi dari salah satu film terbaik Tom Hanks sepanjang masa, Forrest Gump. Dalam film yang dirilis tahun 1994 ini, Gump yang patah hati karena cintanya ditolak oleh wanita yang disukainya sejak anak-anak, Jenny, langsung memilih untuk berlari sepanjang Amerika Serikat demi mengatasi patah hatinya. Rob mengaku ingin merasakan pengalaman yang sama.

Rob telah berlari lebih dari satu tahun untuk mewujudkan impian ini. Ia bahkan berhenti dari pekerjaannya demi melakukan aktivitas yang dibagi dalam empat tahap ini. Setiap harinya, Rob rata-rata berlari 64 km meskipun udara sedang sangat panas, hujan lebat, atau bahkan bersalju hingga janggutnya membeku. Rob juga beberapa kali terkena cedera fisik parah dan merasa kesepian saat melakukannya.

Beberapa cedera parah yang menyerang Rob adalah peradangan pada tendon Achilles dan robeknya otot paha depan. Ia pun sempat berhenti untuk proses pemulihan cedera ini sebelum kemudian melanjutkan larinya kembali.

Jika kebanyakan orang yang ingin melakukan kegiatan pemecahan rekor mempersiapkan fisiknya dengan baik, Rob justru memilih untuk melakukan aktivitas larinya ini dengan spontan. Ia tidak melakukan latihan fisik sebelumnya karena Forrest Gump juga langsung berlari begitu saja. Sayangnya, keputusan inilah yang membuat Rob beberapa kali terkena cedera.

Rob memulai kegiatan berlarinya dari Pantai Barat Amerika Serikat. Pada awalnya, Ia hanya memakai kaus dan celana pendek. Namun, karena perbedaan cuaca dan musim, Ia berkali-kali mengganti pakaiannya demi menyesuaikan diri.

Baca Juga:  Penyebab Perut Terasa Sakit Saat Berolahraga Lari

Rob ditargetkan akan menyelesaikan misinya 29 April 2018 mendatang. Kita bisa menikmati foto-foto Rob yang sedang berlari dengan pemandangan indah di sekitarnya di laman websitenya, Going the Distance.

Kisah yang sangat menginspirasi, ya?